Wujud Polri Lestarikan Negeri dan Penghijauan Sejak Dini, Polres Takalar Tanam 1000 Pohon Mangrove

  • Bagikan
Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si bersama jajaran menanam pohon Mangrove di pesisir pantai Kunjung Mae, Kecamatan Mapsu, Kabupaten Takalar.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Seluruh jajaran Polres Takalar sampai ditingkat Polsek wilayah hukum Polres Takalar serentak menanam pohon Mangrove, Rabu (23/08/2023).

Diketahui kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si.

Pada kegiatan ini, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si bersama jajaran menanam pohon Mangrove di pesisir pantai Kunjung Mae, Kecamatan Mapsu, Kabupaten Takalar.

Penanaman 1000 pohon Mangrove ini dihadiri oleh Wakapolres Takalar Kompol H. Mustakim, S.Sos., M.Ap, Camat Mapsu Zainal Sudarman, SP, para PJU Polres Takalar, para Kapolsek, personil Perwira, Bintara, Polwan Polres Takalar serta perwakilan ibu-ibu Bhayangkari Polres Takalar.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Ps. Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar AIPDA Aswan Sabil saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan penanaman pohon yang hari ini dilaksanakan adalah kegiatan penanaman pohon secara serentak yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes, Polda dan Polres dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

“kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Polri, untuk mengatasi masalah perubahan iklim, serta sebagai bentuk Polisi peduli penghijauan,” tuturnya.

"Pohon yang di tanam adalah bibit pohon bakau/Mangrove bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi di pinggir pantai Kunjung Mae," jelas Aswan.

Diketahui, tanaman mangrove memiliki manfaat bagi keberlanjutan lingkungan dan menstabilkan garis pantai, mengurangi erosi akibat gelombang dan arus ombak serta pasang surut. 

Aipda Aswan Sabil menambahkan bahwa kegiatan penanaman pohon yang serentak dilaksanakan hari ini adalah merupakan program dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yang bertema Polri Lestarikan Negeri dengan melakukan Penghijauan Sejak Dini.

“Diharapkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin yang harus terus kita galakkan dalam mendukung pemerintah dalam melestarikan lingkungan di wilayah Kabupaten Takalar,” tutup Aipda Aswan Sabil. (Tiro)

  • Bagikan