Daftar CPNS, 8 Instansi ini Buka Untuk Lulusan SMA

  • Bagikan
Ilustrasi

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Pemerintah telah menetapkan September mendatang seleksi Calon Oegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada September 2023 mendatang.

Kabar gembira untuk para lulusan SMA/SMK Sederajat, merujuk dari formasi CPNS 2021 lalu, ada delapan gambaran formasi yang akan dibuka tahun ini.

  1. Badan Intelijen Negara Pertama, Badan Intelijen Negara tahun 2021 lalu membuka sejumlah formasi diperuntukkan bagi lulusan SMA dan sederajat. Diantaranya penyelenggara rekam medis dan informasi serta tenaga laboratorium.
  2. Kejaksaan Agung, Kejaksaan Agung buka 990 formasi bagi lulusan SMA sederajat. Mereka dapat mengisi jabatan sebagai penyelenggara penanganan perkara dan sipir penjara.
  3. Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Lingkungan Hidup membuka formasi CPNS bagi lulusan SMA sederajat jabatan polisi hutan di bidang kehutanan dan pertanian.
  4. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka 253 formasi tenaga kesehatan serta 4.305 formasi tenaga teknis.

Tidak hanya itu, Kemenkumham juga membutuhkan formasi untuk mengisi posisi sipir penjara.

a. Penjaga Tahanan Pria
b. Tahanan Wanita
c. Pemeriksa Imigrasi
d. Penjaga Penjaga
e. Sopir Pendamping Tahanan
f. Lembaga Komputer Pemula
g. Penjaga Tahanan
h. Penyelamatan Pemula
i. Administrasi Keuangan
j. Keamanan Penerbangan
k. Kementerian Perhubungan

  • Bagikan