Wujudkan Indonesia Emas, Barisan Aktivis Beralih Dukung Prabowo

  • Bagikan
Prabowo Subianto

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Maraknya serangan terhadap kelompok aktivis yang kini berada di barisan pendukung Prabowo Subianto, Barisan Rakyat (Barak) 08 yang digawangi sejumlah aktivis pergerakan justru menanggapinya dengan tenang.

Menurut Ketua Umum Barak 08 Marthin Sinaga banyak aktivis memilih mendukung Prabowo karena Ketum Gerindra tersebut lebih mengedepankan persatuan.

"Sejak awal misi pergerakan adalah bagaimana membangun narasi persatuan. Ini menjadi sangat penting di tengah kondisi global yang tidak menentu dan kesempatan kita mewujudkan Indonesia Emas 2045," ujarnya melalui pesan singkat, Jumat (25/8/2023)

Lebih lanjut, Marthin menegaskan bahwa narasi persatuan tidak mungkin terwujud jika kita membiarkan diri terjebak pada masa lalu dan menisbikan masa depan.

BARAK 08 menyayangkan jika Pemilu dimulai dengan prasangka buruk yang dapat mengulang fenomena 2014 dan 2019 lalu.

"Bayangkan jika kita harus kembali pada 2014 dan 2019 di mana wacana kebencian merebak di mana-mana. Apa kita mau mengulanginya?" tuturnya.

"Beruntung pasca kontestasi 2019 Pak Jokowi dan Pak Prabowo berhasil melakukan rekonsiliasi. Setelah itu dunia dilanda krisis, termasuk Indonesia yang harus berjuang melawan Covid 19," lanjut Marthin.

  • Bagikan