Menangkan Prabowo di Pilpres, Gerindra Sulsel Sambut Baik Dukungan PBB

  • Bagikan
Konsolidasi Zona I Pemenangan Pileg Partai Bulan Bintang (PBB) dan Deklarasi Pemenangan H. Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras menghadiri Konsolidasi Zona I Pemenangan Pileg Partai Bulan Bintang (PBB) dan Deklarasi Pemenangan H. Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024.

Konsolidasi PBB tersebut berlangsung di Ballroom Lily, Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma No.130, Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/8/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra, serta Sekjen PBB yang juga Wakil Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia Afriansyah Noor.

Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengungkapkan, Gerindra sangat senang dan menerima dukungan PBB dalam memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

“Partai Bulan Bintang, partai yang berbasis nasional religius, tentunya irisan-irisan terhadap partai Gerindra tidak terlalu beda segmennya, sehingga kedua partai ini bisa saling menguatkan satu sama lain,” kata AIA.

Sementara Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan, PBB sudah memutuskan bahwa calon presiden 2024 yang diusung adalah Prabowo Subianto.

“Sudah ada kerjasama yang baik antara Gerindra dan PBB dan juga partai-partai koalisi yang lain. Ini dalam memenangkan pencalonan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden,” jelas Yusril Ihza Mahendra saat diwawancarai usai konsolidasi.

Ia menambahkan, kerjasama (koalisi) ini diharapakan mendukung keberadaan PBB yang mempunyai target minimal 4 besar threshold untuk masuk DPR.

“Mudah-mudahan berjalan dengan baik,” ucapnya.

“Dan kita bersama-sama mendukung Bapak Prabowo, mudah-mudahan terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, saat ditanya soal target pemenangan Prabowo, Yusril Ihza Mahendra mengatakan, kalau ada dua pasangan maka langsung menang, namun jika 3 pasangan, maka akan masuk ke putaran kedua. (*)

  • Bagikan