UPT SMP 1 Pangkajene Sapu Bersih Juara Lomba Gerak Jalan HUT Proklamasi

  • Bagikan
Kepala UPT SMP negeri 1 Pangkajene, Dr. Mansyur Eppe (kiri) saat menerima piala lomba gerak jalan HUT RI. UPT SMP negeri 1 Pangkajene Sapu Bersih juara.

PANGKEP, RAKYATSULSEL - UPT SMP Negeri 1 Pangkajene borong juara lomba gerak jalan HUT Proklamasi RI ke-78 Tahun. Tidak tanggung tanggung gelar juara yang sukses dibawa pulang yakni juara lomba gerak jalan tingkat Kecamatan Pangkajene dan tingkat Kabupaten Pangkep.

Gelar prestisius tersebut dipersembahkan masing masing oleh tim Paskibra SMP 1 A dan B serta Tim Pramuka (Scout).

Di lomba gerak jalan tingkat kabupaten UPT SMP 1 Pangkajene menjadi satu satunya SMP yang memboyong dua gelar sekaligus yakni Tim Paskibra A sebagai Juara Harapan 1, dan Tim Paskibra B sebagai Jawara sekaligus mempertahankan gelar juara.

Sementara di lomba gerak jalan tingkat kecamatan, UPT SMP 1 memborong 3 gelar sekaligus, dengan menempatkan Tim Paskibra B sebagai juara 3, Tim Spasa Scout di Juara 2 dan Tim Paskibra A sebagai Juara 1.

Kepala sekolah UPT SMP negeri 1 Pangkajene, Dr. Mansyur Eppe mengatakan, bahwa Hasil tersebut merupakan buah kerja keras anak didiknya.

"ini adalah bukti bahwa prestasi itu tidak datang dengan sendirinya namun merupakan akumulasi dari kesungguhan, latihan keras serta doa dan harapan, ujar Dr. Mansyur Eppe, Senin (28/08/2023).

Dia berharap capaian tersebut tidak membuat anak anak didiknya cepat puas, justru menjadikan prestasi tersebut sebagai bahan untuk terus berlatih dan bekerja keras meningkatkan kemampuan.

"Harapan ke depan agar anak-anak tetap rendah hati, tidak puas dengan pencapaian ini namun tetap meningkatkan kemampuan mereka. InsyaAllah semangat, kerjasama dan kerja keras ini akan menjadi modal mereka takkala dewasa nanti untuk sukses dalam mengarungi kehidupan," tambahnya.

Terpisah sekertaris Karang Taruna kabupaten Pangkep, Syahban yang juga merupakan panitia pelaksana lomba gerak jalan tingkat kecamatan Pangkajene mengapresiasi sinergisitas Karang Taruna Kelurahan Bonto Perak bersama elemen masyarakat dalam mensukseskan event kemerdekaan kecamatan.

"Terima kasih buat rekan rekan Karang Taruna khususnya khususnya di Kelurahan Bonto Perak, yang sukses melaksanakan beragam baik untuk anak anak, dewasa hingga gerak jalan dan jalan sehat tingkat kecamatan," tutur Syahban.

Melalui kegiatan semarak kemerdekaan pihaknya berharap dapat terus membangun potensi dan peran aktif generasi muda dalam pembangunan kesejahteraan sosial

"Semoga kedepannya lebih meriah lagi, sehingga keberadaan Karang Karang Taruna dapat lebih dirasakan manfaat di tengah masyarakat mulai pemberdayaan sosial, kamtibmas dan mendorong ekonomi sekitar melalui kegiatan sosial di masyarakat," tutupnya.

Penghargaan untuk para juara lomba kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 diserahkan langsung Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) untuk tingkat kabupaten diserahkan MYL, Jumat (18/08/2023) sementara untuk tingkat kecamatan diserahkan Sabtu (26/08/2023). (Atho)

  • Bagikan