Dituding Jadi Bos Jokowi, Luhut Rakus Jabatan?

  • Bagikan
Foto Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA. RAKYATSULSEL — Luhut Binsar Pandjaitan kembaki diberi amanah baru oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini sebagai pemimpin penanganan solusi udara di Jakarta.

Kabar itu pun sontak disorot publik. Salah satunya dari Pengamat Kebiajakan Publik, Gigin Praginanto.

Gigin menyebut sungguh enak jadi bos bisnis. Karena dengan begitu segala urusan akan dilimpahkan ke dia.

“Enaknya jadi bos bisnis kalau anak buah jadi orang nomor satu. Semua urusan diserahkan ke dia,” kata Gigin dalam unggahannya di Twitter, Rabu (30/8/2023).

Bagaimana tidak, selain didapuk sebagai Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut memang diamanahkan sederet jabatan oleh Presiden Jokowi.

Di antaranya Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri, ia juga pernah diangkat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ad Interim, Menteri Perhubungan Ad Interim dan Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim.

Selain itu, ia merupakan Koordinatoe PPKM Jawa-Bali, Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan Danau Prioritas Nasional, Ketua Tim Nasional Gerakan BBI, Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta Bandung, Ketua Dewan SDA Nasional, Ketua Pengarah Satgas Sawit dan Ketua Satgasus Percepatan Realisasi Investasi IKN. (fajar online)

  • Bagikan