September, Anies Baswedan Bersama Elit Parpol Pengusung Bakal Unjuk Kekuatan di Sulsel

  • Bagikan
Anies Ke Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan bakal unjuk kekuatan di Sulsel, yang dijadwalkan akan digelar di Makassar pada September nanti.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid mengatakan Anies datang dalam kapasitasnya sebagai Capres usungan koalisi perubahan. Koalisi ini ialah Nasdem, Demokrat dan PKS.

"Benar (Anies ke Makassar). Tadinya dijadwalkan tanggal 17 September, cuma info terakhir beliau keluar negeri, jadi ada perubahan jadwal," kata Amri Rabu (30/8/2023).

Anies diagendakan datang untuk menghadari acara gerak jalan sehat. Anggota DPD RI, Tamsil Linrung selaku sebagai ketua panitia acara ini.

Pimpinan DPRD juga diplot sebagai panitia ini. Mulai dari Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, Ni’matullah dan Muzayyin Arif, serta Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo.

"Tokoh nasional yang diundang Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, hingga Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," jelasnya.

Sementara itu Ketua Mileanies Sulsel, Asri Tadda mengungkapkan Anies memang dijadwalkan datang ke Makassar. Pihaknya pun telah menyiapkan berbagai agenda untuk kegiatan Anies selama di Sulawesi Selatan.

"Pada agendannya selama tiga hari ini, kami di Mileanies berencana membawa Pak Anies untuk berkeliling di Sulawesi Selatan. Hanya sebatas silaturahmi saja dengan sejumlah tokoh masyarakat," ungkap Asri Tadda saat dihubungi.

Soal agenda gerak jelan sehat, Asri Tadda menyampaikan menerima informasi tersebut. Namun pihaknya menyebutkan kegiatan itu diatur oleh Tamsil Linrung.

"Kalau gerak jalan sehat, Pak Tamsil yang berencana melaksanakan. Tapi sampai saat ini, kami belum dapat perkembangan selanjutnya," jelasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan