Ruas Macero-Lowa Dikucur Rp3,4 M Untuk Pembangunan Jalan Beton, Begini Respon Legislator Arga

  • Bagikan

SENGKANG, RAKYATSULSEL -- Ruas Macero - Lowa di Kabupaten Wajo kembali dikucurkan anggaran Rp3,4 miliar untuk pembangunan jalan beton. Anggota DPRD Wajo, Arga Prasetya Ashar memberikan respon baik.

Sekretaris Komisi III DPRD Wajo itu berpendapat, pembangunan jalan beton itu diharapkan dapat terealisasi tahun ini, agar dapat menunjang segala aktivitas masyarakat.

"Saya kira patut mengapresiasi Pemda. Dalam hal ini, Dinas PUPRP telah kembali mengucurkan anggaran di ruas ini, bersamaan dengan pembangunan Jembatan Soreanglopie," ujarnya, Rabu, 30 Agustus.

Legislator dari PKS juga berharap, tahun 2024 pembangunan jalan beton ruas Macero - Lowa tuntas. Tak ada lagi akses yang berkerikil.

"Memang harus bertahap, karena banyak ruas ditangani oleh Pemda. Tapi mungkin bisa tahun depan sepanjang ruas Macero - Lowa sudah beton semua. Sehingga dapat menjadi akses utama bagi warga Belawa," pintanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Wajo, Andi Pameneri menyampaikan, ruas yang menghubungkan Kecamatan Belawa dan Tanasitolo ini telah beberapa kali mendapat alokasi anggaran di APBD.

Selain pembangunan Jembatan Soreanglopie sementara di kerja, tahun ini akan dibangun jalan beton.

  • Bagikan