Warga Soreang Dapat Bantuan Sumur Bor dari Polres Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, memberikan bantuan sumber air berupa sumur bor, untuk warga yang berada di Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Dalam kesempatan tersebut, hadir sejumlah pejabat Polres Parepare diantaranya, Wakapolres Parepare, Kompol Abd. Muttalib, Kabag Sumda, Kompol Nur Alam dan Kapolsek Soreang, AKP Muhammad Amin.

Arman mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri, untuk mengantisipasi dampak situasi El Nino dan dampak kemarau.

"Karena memang berpotensi berdampak pada kekurangan air, meski saat ini belum begitu terasa khususnya di Parepare," katanya, Jumat (1/9/2023).

Arman menjelaskan, bantuan serupa rencananya akan diberikan sebanyak empat titik yang tersebar pada empat kecamatan yang ada di Kota Parepare, khususnya pada kawasan padat penduduk yang memiliki sumber air terbatas.

"Semoga bantuan ini meringankan bagi warga yang ada di sini, dan sekaligus bermanfaat dalam memunuhi kebutuhan atau sehari-hari," ungkapnya.

Sementara, Lurah Watang Soreang, Hikmayani mengapresiasi Polres Parepare yang telah memberikan bantuan sumber air sumur bor ini untuk warganya.

"Dan kebetulan di sini memang termasuk wilayah yang memang sumber airnya kurang. Tentunya, ini sangat bermanfaat bagi warga, karena dapat menjangkau kurang lebih 200 KK," terangnya.

Salah seorang warga setempat, Jusni meyampaikan terima kasih kepada Kapolres Parepare atas bantuan sumber air ini.

"Tentunya kami sangat terbantu, apalagi kami di sini nelayan, juga membutuhkan air untuk berbagai aktivitas, terima kasih banyak Pak Kapolres," pungkasnya.
(*)

  • Bagikan