Sehari 4 Perwira Polri Selesaikan Studi Magister di IBK Nitro Makassar

  • Bagikan
4 anggota perwira institusi Polri di Sulsel menyelesaikan studi Magister (S2) pada bidang masing-masing di Kampus Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro Makassar, Sabtu (2/9/2023).

Hasil Penelitian IPTU Arianto Najib menjelaskan bahwa Variabel optimalisasi penyuluhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengguna narkoba pada Satres narkoba di kota Makassar.

Dimana proses rehabilitasi berpengaruh Positif dan signifikan terhadap pengguna narkoba pada Satres narkoba di kota Makassar, secara bersamabersama optimalisasi penyuluhan dan prosesrehabilitasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pengguna narkoba pada Satres narkoba di kota Makassar. 

"Pihak kepolisian hanya sampai pada penegakan hukumnya dan meminimalisir penggunaan Narkoba di Kota Makassar. untuk rehabilitasi sendiri ditangani oleh Lembaga yang berwenang, akan tetapi kepolisian harus berusaha menekan agar yang pernah direhabilitasi tidak Kembali direhabilitasi dengan kasus yang sama," tutup Perwira satu ini. 

Sedangkan, IPTU Asrul Makmur menyampaikan bahwa Pelayanan publik merupakan tanggungjawab pemerintah dan dilaksanakan oleh instansi pemerintah baik itu di pusat, di daerah, dan di lingkungan Badan Usaha Milik Negara. 

"Pelayanan publik kepada masyarakat adalah salah satu tugas atau fungsi penting pemerintah dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahannya," katanya. 

Akan tetapi, terkadang masyarakat terkadang kurang Puas dengan Pelayanan yang diberikan oleh petugas Samsat karena bangayknya antrian wajib pajak dan Masyarakat juga belum memahami cara membayar pajak secara online. 

Dari Hasil penelitian dijelaskan variabel prosedur berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen yang mengurus STNK pada Kantor Samsat Kabupaten Wajo.

  • Bagikan