Tingkatkan Transparansi, Baperkeu Setda Kota Makassar Luncurkan Aplikasi Si’Itaka

  • Bagikan
Sekretariat Daerah Kota Makassar melalui Bagian Perencanaan dan Keuangan (Beperkeu) telah meluncurkan aplikasi inovatif bernama Si'Itaka.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Sekretariat Daerah Kota Makassar melalui Bagian Perencanaan dan Keuangan (Beperkeu) telah meluncurkan aplikasi inovatif bernama Si'Itaka. Aplikasi ini hadir guna meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pencairan dokumen keuangan.

Aplikasi Si’Itaka dirancang untuk memberikan akses mudah dalam memonitor keberadaan dan proses berkas pencairan Surat Perintah Membayar (SPM) serta Surat Pemindah Bukuan (SPB).

Dengan Si’Itaka, Kepala Baperkeu, Riyadus Shalihin mengatakan semua dokumen pencairan, termasuk belanja langsung dan belanja hibah, dapat dimonitor secara online.

"Sehingga kesalahpahaman yang sering terjadi terkait dengan proses pencairan bisa diminimalisir, " ujar Riyadus Shalihin.

Aplikasi Si’Itaka dapat diakses melalui website resmi Sekretariat Daerah Kota Makassar di https://baperkeu.makassarkota.go.id.

"Hal ini memberikan tingkat transparansi yang tinggi dalam pengelolaan dokumen keuangan, " tegas Riyadus.

Ia menambahkan aplikasi berbasis website ini akan memberikan sejumlah manfaat seperti peningkatan kinerja pegawai dan staf, percepatan pelayanan pencairan dokumen, pengurangan gangguan akibat pertanyaan dari pihak penyedia barang/jasa, pengurangan penggunaan kertas.

"Transparan, serta sangat efektif dan efisien," singkat Riyadus Shalihin.

Dia berharap Si'Itaka akan membantu semua pihak terkait mencapai target dan tujuan mereka dalam pengelolaan keuangan yang lebih efektif dan transparan di Kota Makassar. (Shasa/B)

  • Bagikan