Demokrat Makassar Instruksikan Bacaleg Turunkan Baliho yang Memuat Anies Baswedan

  • Bagikan
Salah satu bacaleg DPRD Kota Makassar yang masih memajang baliho Anies Baswedan di Panakukang, Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar sampai saat ini belum menurunkan baliho Anies Rasyid Baswedan yang terpasang dibeberapa titik di Kota Makassar.

Berdasarkan pantauan Harian Rakyat Sulsel Ahad (3/9/2023) masih nampak beberapa spanduk bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrat yang memakai foto calon presiden (capres), Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Pemandangan tersebut dapat dilihat di Jalan Toddopuli Raya Makassar, di Jalan Pengayoman Kecamatan Pannakukang dan jalan Borong Raya Kecamatan Manggala.

Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) membenarkan masih ada spanduk dengan foto Anies Baswedan bersama Ketum Demokrat, AHY yang belum diturunkan. "Iya, belum sempat (diturunkan)," katanya.

Meski belum sempat diturunkan, namun kata Ara pihaknya telah memerintahkan seluruh anggota maupun kader Partai Demokrat Makassar untuk menurunkan spanduk yang terdapat foto Anies Baswedan.

"Anies yang meminta diturunkan dengan khianati perjuangan kami," jelasnya.

Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe juga mengaku kecewa dengan sikap Anies Baswedan yang lebih memilih Ketum PKB, Muhaimin Iskandar ketimbang AHY sebagai Cawapres.

"Saya secara pribadi juga sangat kecewa dengan keputusan itu. Karena nampak bahwa itu berbau pengkhianatan di detik-detik terakhir penentuan capres dan cawapres," kata Ni'matullah.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menegaskan pihaknya tetap menunggu perintah dan arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat, AHY

"Saya kira itu sikap kami di DPD Sulsel menyangkut soal yang sedang berkembang. Tapi bagaimana pun kami juga tetap menunggu arahan dari majelis tinggi dan ketua umum AHY bagaimana menyikapi lebih jauh persoalan ini," pungkasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan