NasDem Optimis Pertahankan Ketua DPRD Makassar, Target 10 Kursi

  • Bagikan
Ketua DPD NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai NasDem Kota Makassar, optimis akan mempertahankan "juara" hingga jabatan kursi ketua di DPRD Kota Makassar di Pemilu 2024 mendatang.

"Kami optimis mempertahanakan kursi Ketua DPRD Makassar. Itu bagian dari strateginkemenangan nantinya," kata Ketua DPD NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi, Senin (4/9/2023).

Dengan begitu, ia menegaskan bahwa NasDem Kota Makassar menargetkan meraih 10 kursi pada pileg 2024 mendatang. Apalagi saat ini NasDem sudah melengkapi komposisi bacaleg di 5 dapil se-kota Makassar, siap bertarung.

Targer 10 kursi naik, pasalnya saat ini NasDem memilili 6 kursi yang dinobatkan mendapat kursi Ketua DPRD kota Makassar periode 2019/2024.

"Makanya potensi kemenangan kita, intinya pasti yang sekarang enam kursi kita target 10 tetap Ketua DPRD dengan komposisi Bacaleg setiap dapil itu memang rata rata mempunyai kemampuan untuk bertarung," tuturnya.

Lantas bagaiaman target kemenangan dan apa yang dilakukan? Anggota DPRD Sulsel itu menuturkan, giat dilakukan lewat  konsolidasi secara internal.

"Kemudian juga nanti ada sekolah caleg di mana caleg caleg diberikan pembekalan Strategi dan juga pengetahuan dasar. Mulai dari visi mis partai, kemudian publik speaking kemudian kegiatan sosial lainnya," jelas Cicu.

Adapun pemetaan untuk meraih 10 kursi antara lain. Dimana di kota Makassar terdapat 5 dapil. Oleh sebab itu, NasDem menargetkan satu dapil bisa mendapat 2 kursi.

"Target 10 kursi ini, satu dapil dua kursi, sekarang dua kursi cuman dapil III, nanti kita mau setiap dapil ada dua jadi kita target 10," pungkasnya.

DPD NasDem Kota Makassar mendaftarkan 4 petahananya untuk kembali bertarung merebut kursi DPRD Makassar. Sementara 2 petahana lainnya, Rudianto Lallo dan Mario David disebut akan bertarung di DPR RI.

Rachmatika yang akrab di sapa Cicu ini mengatakan secara keseluruhan NasDem mendaftarkan 50 bacaleg. Cicu mengaku telah menyiapkan petarung baru menggantikan Rudianto Lallo dan Mario David.

"Kebetulan kalau di dapilnya dapil 3, dapilnya Mario David, Alhamdulillah kita sudah siapkan petarung-petarung disitu dan 2 kursi itu akan tetap kita pertahankan, bahkan target kita akan melebihi dari 2. Kemudian dapil 2 (Rudianto Lallo) kita optimis akan dapat 2 kursi," tuturnya. (Yadi/B)

  • Bagikan