Pemkot Makassar Terima Bantuan 1 Juta Polibag Bibit Cabai dari Kementan RI

  • Bagikan
Pemenang door prize di Tani On Stage, yang digelar Kementerian RI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar menerima bantuan sebanyak satu juta bibit cabai dari Kementerian Pertanian RI pada acara Tani On Stage (TOS) yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Minggu (3/9).

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang berikan oleh Kementerian Pertanian RI.

"Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya. Saya dengan tadi kita dapat bantuan 1 juta bibit cabai," ucap Fatmawati, saat menghadiri jalan santai TOS yang digelar Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan) RI, di Anjungan Pantai Losari, Minggu (3/9).

Dihadapan, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dan seluruh tamu undangan yang hadir, Fatmawati menyampaikan program terkait Lorong Wisata Kota Makassar.

Ia menyebutkan tahun ini Lorong Wisata bertambah jumlahnya menjadi sekitar 2.000 lorong dari tahun sebelumnya hanya 1.096 lorong.

Peningkatan tersebut, kata Fatmawati, sesuai target Pemerintah Kota Makassar satu tahun seribu lorong.

Fatmawati menyebut pada kegiatan Lorong Wisata melibatkan 2 ribu kelompon wanita tani (KWT)

Tak lupa,  ia juga berterima kasih kepada pihak Kementan RI karena selama ini telah memberikan dukungan dan apresiasi kepada Lorong Wisata.

“Tak henti-hentinya kita ganggu dirjen hortikultura, perkebunan. Melalui program Longwis ini pak Mentan, kita bisa memenuhi pangan keluarga, lahan-lahan bisa kita manfaatkan untuk hasil tani,” ucap Fatmawati.

Sementara, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo menekankan pentingnya kesehatan dalam kehidupan. Ia menyebut konsumsi hasil pertanian dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan.

“Tentunya kita pilih sehat. Kita makan hasil olahan pertanian sangat bermanfaat bagi pemeliharaan kesehatan kita khususnya warga Makassar, Sulawesi Selatan,” ungkap Syahrul.

Jalan Santai On Stage ini mengangkat tema “Jago Pertanian dan Kokoh Bangsa” diikuti oleh ribuan peserta yang datang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Tak hanya jalan santai, kegiatan ini juga ada sesi talk show dengan pelaku usaha perkebunan, peternakan dan usaha tanaman pangan. Serta banyak doorprize yang disediakan seperti sepeda gunung, listrik dan tiket umrah. (Shasa/B)

  • Bagikan