PT Semen Tonasa Salurkan Bantuan Mesin Jahit dan Pembangunan Jamban Untuk Warga Kalabbirang

  • Bagikan
PT Semen Tonasa bersama Forum CSR Multi Pihak Taruna Melati, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, menyerahkan bantuan mesin jahit obras 5 benang untuk kelompok usaha menjahit Dewi Konveksi.

PANGKEP, RAKYATSULSEL - PT Semen Tonasa bersama Forum CSR Multi Pihak Taruna Melati, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, menyerahkan bantuan mesin jahit obras 5 benang untuk kelompok usaha menjahit Dewi Konveksi.

Tidak hanya itu Tonasa juga menyerahkan bantua mesin senai drat baut untuk kelompok usaha Para Katte, Rabu (05/09/2023).

Penyerahan bantuan disaksikan Lurah Kalabbirang Mustan, Pengurus Forum CSR Multi Pihak Taruna Melati Kelurahan Kalabbirang, Forum Pendamping Desa/Kelurahan.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk turut serta mendukung pengembangan ekonomi di masyarakat sekitar perusahaan.

"Ini adalah dukungan Semen Tonasa terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan. Kami berharap, semoga paket bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat mengembangkan usaha para penerima manfaat," jelas Asruddin

Asruddin menambahkan, bahwa kedepannya Semen Tonasa akan lebih banyak berfokus pada program bantuan yang mengarah pada pemberdayaan masyarakat. Ia menyebutkan, model program bantuan seperti ini lebih tepat guna dalam menciptakan kemandirian usaha serta ekonomi masyarakat.

"Saya berkeinginan, agar kedepannya unit usaha masyarakat yang relevan dengan kebutuhan perusahaan dapat semakin banyak yang bisa menjadi mitra bisnis. Sehingga akan tercipta ekonomi sirkuler yang menguntungkan seluruh pihak yang berada didalamnya." pungkasnya.

Selain penyerahan paket bantuan program pemberdayaan masyarakat, PT. Semen Tonasa juga menyalurkan bantuan lanjutan jamban sehat di RW 01 Talaka dan RW 08 Rappokadang. Bantuan ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap program Kelurahan Sehat Menuju Open Defecation Free (ODF).(*)

  • Bagikan