Ini kata Pengamat Jika MB Kembali ke PAN

  • Bagikan
Bupati Enrekang, Muslimin Bando

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Peluang Muslimin Bando untuk kembali ke Partai Amanat Nasional (PAN) terbuka lebar. Bahkan semua partai politik jelang Pemilu 2024 nanti mencari figur-figur yang bisa mendulang suara nanti.

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Sukri Tamma mengatakan dua periode Muslimin Bando sebagai kepala daerah di Enrekang tentu saja memiliki basis yang jelas.

"Muslimin Bando ini memiliki basis dan bisa menjadi pencari suara untuk bisa mendapatkan kursi (untuk partai politik)," kata Prof Sukri Tamma saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Selasa (12/9/2023).

Dan wajar saja jika PAN nantinya menerima kembali Muslimin Bando. Apalagi MB saat memimpin PAN, pemilu 2014 lalu mampu menjadikan partai berlambang matahari terbit ini menjadi pemenang Pemilu di Bumi Massenrempulu.

Di sisi lain juga kata Prof Sukri, saat ini putranya Mitra Fachruddin digadang-gadang akan maju di Pilkada Enrekang 2024 nanti, karena MB sudah tidak bisa lagi karena sudah dua periode.

"Kalau Mitra jadi maju sebagai bupati, paling tidak mendapatkan sokongan dari PAN dan bisa memastikan dukungan PAN ke arah situ (Pilkada Enrekang), ini juga bisa menguntungkan PAN maupun Mitra Fachruddin," ujarnya.

"Saya kira untuk menjamin Mitra (maju Pilkada Enrekang) dan saya kira juga Muslimin Bando lebih memiliki power di PAN ketimbang Golkar," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan