PKS Absen Hadiri Pembentukan Tim Pemenangan Anies – Muhaimin, Tanda Hengkang dari Koalisi Perubahan?

  • Bagikan
Ketua Umum PKS, Ahmad Syaikhu

"Ini kan tentang wakil presiden mereka belum rapat, kalau soal presiden mereka clear. Jadi kita hormatilah proses mereka. Iya kelihatannya sepakat (pasangan Anies-Cak Imin) mereka," tandasnya.

Bentuk Timnas Pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan)

Wakil Ketua Umum PKB, Hanif Dhakiri menyebut bahwa pertemuan malam ini melahirkan kesepakatan pembentukan Timnas Pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan).

"Malam hari ini menyepakati namanya adalah Timnas atau Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin, Timnas Pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan)," kata Hanif dalam konferensi persnya di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Kendati telah disepakati, Hanif tak menyebut struktur anggota dari Timnas Pemenangan AMIN. Dia mengaku, pertemuan malam ini masih fokus pada kriteria umum yang nantinya akan menjadi bagian dari tim tersebut.

"Intinya Timnas nanti akan melibatkan sejumlah tokoh dari lintas ormas, lintas profesi, lintas agama, kemudian tokoh perempuan, tokoh generasi milenial, tokoh generasi Z, kemudian tokoh-tokoh lintas sektoral," jelasnya.

Tim Hukum dan Advokasi Anies-Cak Imin

Hermawi Taslim menyebut bahwa terdapat 1.000 pengacara yang mendaftarkan diri untuk terlibat dalam tim hukum tersebut. Dia menyebut, tim hukum itu akan dibahas lebih lanjut pada Senin mendatang.

"Sampai hari ini, sampai malam ini sudah lebih dari 1.000 pengacara yang mendaftar untuk menjadi tim hukum pasangan Anies-Muhaimin ini. Jadi hari Senin kalau tidak salah ya, hari Senin kita akan rapat, tadi juga kita mulai inventarisir nama, ada sejumlah nama," kata Hermawi dalam konferensi persnya di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

  • Bagikan