Judas Amir Harap Palopo Lebih Baik

  • Bagikan
Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH, bersama Pimpinan Kota wilayah lingkup Komwil VI Apeksi 2023, dalam acara Gala Dinner, merupakan rangkaian Lokakarya Komisariat Wilayah (Komwil) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Pelataran Rujab SaokotaE Kota Palopo, Rabu 13 September 2023.

PALOPO, RAKYATSULSEL - Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH, bersama Pimpinan Kota wilayah lingkup Komwil VI Apeksi 2023, dalam acara Gala Dinner, merupakan rangkaian Lokakarya Komisariat Wilayah (Komwil) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Pelataran Rujab SaokotaE Kota Palopo, Rabu 13 September 2023.

Kota Palopo menjadi tuan rumah pelaksanaan Lokakarya Komisariat Wilayah (Komwil) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Lokakarya Apeksi "Mewujudkan Kota Sehat untuk Semua", yang akan digelar pada tanggal 13 sampai 15 September 2023.

Disambut tarian adat dari BA Management asuhan ibu Fatmawati, bersama Bakvdapa Band, menyemarakkan acara Gala Dinner. Pada malam ini, hadir Panitia Komwil VI, 5 orang, Palu 3 orang, Bau bau, 2 orang, Pare Pare : 5 orang, Gorontalo, 3 orang, Tidore 6 orang, Manado: 2 orang, Makassar 2 orang. Dan masih dalam perjalanan, delegasi dari 3 kota , yaitu Kota Ambon, Tual, dan Semarang.

Laporan Manager Sekretariat Komwil VI Apeksi, Dr. Abdul Thalib Mustofa, M.Si, menyampaikan bahwa waktu dua hari ini kita akan melakukan Lokakarya Kota Sehat, hal ini bermula dari melihat Kota Palopo yang sukses meraih penghargaan sebagai Kota Sehat. Untuk itu, Besok Kamis, tanggal 14 September 2023, dilaksanakan Lokakarya di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, dimana pada lokakarya ini akan diisi sharing sesion dan discusion session yang kemudian dilakukan peninjauan lapangan “Wisata Sehat” di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Wara Selatan.

Setelah kunjungan lapangan, dilanjutkan city tour ke sirkuit Ratona motor sport (Kelurahan Songka) dan Banua Wisata di Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara Kota Palopo.

Sambutan selamat datang dari Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH, beliau berterima kasih atas kehadiran seluruh delegasi, selamat datang di Kota Palopo.” Kota Palopo ini mempunyai Gelar Kota Wisata Kesehatan, Kota yang pertama di negeri ini yang mendapatkan penghargaan Terkait layanan BPJS gratis bagi warga Kota, juga tersedia layanan Jemput Antar, kalau ada warga yang sakit, tinggal telepon layanan JA, maka akan di jemput untuk diobati, bila perlu ke RS, akan di antar.

"Harapan kiranya Kota Palopo lebih baik kedepannya”. ujar bapak Walikota.

Sementara itu Ketua Apeksi Komwil VI, Capt. H. Ali Ibrahim, M.H, dalam penyampaiannya, bahwa atas ijin Allah kita tiba di Rujab ini mengikuti
Gala Dinner Apeksi, dan dua orang jajarannya ditugaskan untuk belajar di Kota Paalopo, bagaimana regulasi dan apa saja hal terkait dengan layanan Jemput Antar warga yang sakit.

“Semoga di kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan terkait penjemputan pasien seperti di Kota Palopo, perlu di contohi”. tuturnya

Ucapan terima kasih kepada semua peserta Apeksi, dan seluruh tim pengurus APEKSI Komwil VI, serta dukungan dari semua peserta APEKSI Komwil VI.

Turut Hadir, Jajaran Pempinan Daerah/Wilayah Kota delegasi peserta APEKSI Komwil VI, Unsur Forkopimda Kota Palopo. Liaison Officer (LO) dari Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo serta Jajarannya. (*)

  • Bagikan