Ultah ke-58, IAS: Muhasabah Diri untuk Berlomba-lomba pada Kebajikan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -
Kandidat bakal calon gubernur Sulawesi Selatan 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) memperingati hari lahir ke-58 lewat zikir bersama di Masjid Terapung Pantai Losari, Sabtu, 16 September 2023.

Zikir itu dirangkaikan dengan doa bersama untuk bangsa Indonesia. Pertama, agar bisa sukses menatap tahun politik yang dipastikan akan penuh dinamika. Dan juga mendoakan agar bangsa ini baik-baik saja menghadapi global boiling.

"Semua pihak perlu ambil bagian dalam dua hal yang sedang ada di depan mata kita. Tahun politik 2024 dan perubahan cuaca ekstrem yang dikenal dengan global boiling. Langkah paling sederhana adalah berdoa agar bangsa ini baik-baik saja menghadapinya," kata wali kota Makassar 2004-2014 itu, di sela-sela zikir bersama.

Zikir bersama dipimpin oleh pimpinan Pondok Pesantren Al Mubarakh, Habib Mahmud Alhamid dan puteranya, Sayyid Abu Bakar bin Muhammad Alhamid. Tak henti memberi tausiyah pentingnya saling mengingatkan pada persatuan di tahun politik serta pentingnya saling tolong menolong menghadapi cuaca ekstrem.

Sejak menjelang Magrib, jemaah sudah berdatangan ke Masjid Terapung. Berbondong-bondong, didominasi teman dan kerabat dekat IAS. Selain doa bersama untuk bangsa, jemaah majelis yang hadir juga mendoakan IAS dan keluarga selalu diberi kekuatan kesehatan.

"Momen ini sekaligus menjadi ajang muhasabah (introspeksi diri--red) bagi saya secara pribadi. Untuk tidak berhenti berlomba-lomba dalam kebajikan. Karena kualitas umur tidak diukur dari seberapa panjang, tapi seberapa banyak diisi dengan kebaikan," sambung sosok yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makassar itu.

Sebelumnya, HUT IAS ke-58 ini diwarnai dengan makan siang bersama di Jalan Batuputih Bundar. Setelah sebelumnya diwarnai dengan ucapan selamat yang seolah tak pernah putus sejak Sabtu, pukul 00.00.

Secara bergantian, keluarga dekat dan Kerabat IAS berdatangan memberi ucapan selamat. (*)

  • Bagikan