Resmi Dibuka, Makassar Open 2023 International Tournament Softball Diikuti 7 Negara

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Makassar Open 2023 International Men and Women Softball Tournament, di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Minggu (17/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Makassar Open 2023 International Men and Women Softball Tournament, di Lapangan Karebosi Kota Makassar, Minggu (17/9). 

Opening ceremony Makassar Open 2023 ditandai dengan hand scanning oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Ketua Koni Makassar Ahmad Susanto.  

Makassar Open 2023 akan berlangsung mulai tanggal 17 hingga 24 September 2023 dengan diikuti tujuh negara yakni tujuh negara di yakni Jepang, Philipina, Papua Nugini, New Zealand, Malaysia, Kanada, dan Indonesia. 

Sebanyak 12 tim yang akan bertanding pada tournament sofball ini, terdiri dari tim laki-laki dan 6 tim perempuan. 

Wali Kota Makassar yang juga Ketua Umum Pengprov Perserikatan Baseball-Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan Makassar Open 2023 ini kembali digelar setelah tiga tahun absen akibat pandemi. 

Di mana, tahun ini merupakan Makassar Open yang digelar ke enam kalinya. 

"Ini Makassar Open ke-6, ini yang pertama kali digelar setelah Covid-19," terang Danny Pomanto, sapaan akrabnya, saat ditemui usai membuka Makassar Open 2023 di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (17/9). 

Danny menyebut tournament softball ini diikuti banyak atlet dan tim tim internasional. Sehingga, Ia menilai kejuaraan ini diakui oleh dunia. 

"Tentunya ini sebuah kualitas yang baik, apalagi beberapa tim itu juara dunia seperti Jepang dan New Zealand tim putrinya beberapa pemain dunia," terang Danny. 

Sehingga, kedepannya Danny berharap pada Makassar Open mendatang akan digelar lebih besar lagi. Apalagi, dengan digelarnya Makassar Open dan diikuti oleh tim-tim dan atlet international membuktikan bahwa Makassar adalah Kota Dunia.

"Tandanya bahwa Makassar sekali lagi ini menjadi kota dunia karena peran peran yang mendunia. Artinya kami mengundang tim tim dunia merekaa datang itu artinya Makassar mempunyai daya tarik sendiri," tutup Danny.

Sementara, Ketua Panitia Makassar Open 2023 Internasional Men & Women Softball Turnament Ardiansyah Abidin mengatakan turnament ini diikuti 12 tim dari tujuh negara.

Turnament Internasional ini berlangsung selama delapan hari. Mulai 17-24 September 2023.

"Alhamdulillah ini peserta terbanyak yaitu 12 tim dari tujuh negara. Mudah-mudaha kualitasnya jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," harap Ardiansyah.

Ia juga berharap turnament Internasional ini semakin banyak menarik minat atlet softball dari berbagai negara. 

"Harapan kita semakin banyak negara yang terlibat," tutup Ardiansyah. (Shasa/B)

  • Bagikan