Lima Kader Pindah Partai, Demokrat Segera PAW

  • Bagikan
Logo Partai Demokrat

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel segera melakukan pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap kader yang terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilu 2019 lalu, namun jelang Pemilu 2024 mereka pindah partai.

Diketahui kader Demokrat yang terpilih pada Pemilu 2019 lalu mereka adalah Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan (DPRD Sulsel), Mussadiyah Rauf (DPRD Gowa) dan tiga anggota DPRD Pinrang mereka adalah Markus Manna, Nasrun Paturusi dan Muh. Syahrul Sarman.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK), Muhammad Aslan mengatakan khusus Andi Azizah Irma Wahyudiyati surat pemberhentiannya sebagai anggota DPRD Sulsel sudah keluar dari kementrian dalam negeri dan sudah masuk ke DPRD. Surat dari mendagri tersebut telah dikeluarkan pada 11 Sepember 2019 lalu.

"Jadi DPRD menyurat ke KPU untuk meminta nama urutan kedua, dan KPU akan melakukan verifikasi dan klarifikasi ke DPD Proses PAW (Pergantian Antar Waktu)," kata Aslan saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Kamis (21/9/2023).

Sementara untuk empat Anggota DPRD Kabupaten/kota kata dia saat ini sudah juga diproses oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Yang pastinya calon pengganti mereka sudah siap untuk dilantik.

"Kan kalau Kabupaten/kota cuma sampai Gubernur dan saat ini tinggal menunggu proses PAWnya," singkatnya.

Diketahui Proses PAW dilakukan partai berlambang mercy ini dikarenakan kelimanya pindah partai. Mussadiyah Rauf memilih bergabung PDI Perjuangan, Markus Manna (Golkar), Muh. Syahrul Sarman (Gerindra) sementara Nasrun Paturusi dan Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irwan memilih bergabung NasDem. (Fahrullah/B)

  • Bagikan