Edukasi Gizi Seimbang, Fatmawati Rusdi Bagikan Ratusan Telur pada Grebek Stunting

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi saat memberikan edukasi gizi seimbang pada Grebek Stunting yang dilaksanakan di Puskesmas Tamamaung, Abdullah Daeng Sirua, Sabtu (23/9).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membagikan ratusan telur kepada orang tua yang hadir pada Grebek Stunting yang dilaksanakan di Puskesmas Tamamaung, Abdullah Daeng Sirua, Sabtu (23/9).

Tak hanya telur, Fatmawati juga membagikan makanan bergizi lainnya seperti susu dan vitamin. Bantuan ini diberikan sebagai upaya pemenuhan gizi dan mencegah stunting pada anak.

Pada kegiatan ini, Fatmawati memberikan edukasi langsung kepada para orang tua yang hadir bersama anak-anak mereka tentang pentingnya memberikan makanan sehat.

Menurutnya, makanan yang seimbang adalah kunci untuk mencegah stunting dan menjaga anak-anak dari penyakit.

"Saya minta kepada orang tua untuk memperhatikan menu isi piringku itu ada protein hewani seperti telur, ikan, ada protein nabati seperti tahu, ada karbo, ada sayuran. Harus gizi seimbang. Edukasi begini yang jarang mereka dapatkan,” ucap Fatmawati.

Ia juga mengimbau kepada para orang tua, kader posyandu, pendamping keluarga dari puskesmas agar selalu berkordinasi dan berkolaborasi untuk memperhatikan anak- anak yang masuk daftar stunting.

“Kita juga menghimbau agar peran orang tua ini harus mendukung penuh program pemerintah. Makanya pendamping keluarga yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus terus memantau dan mengedukasi masyarakat pentingnya gizi seimbang untuk anak balita,”ungkap Fatmawati.

Fatmawati Rusdi sebagai orang tua asuh yang baru saja dibentuk berkomitmen akan memantau perkembangan anak-anak asuhnya dalam waktu kurun tiga bulan.

“Kita lihat perkembangan anak kita dalam waktu tiga bulan ke depan. Akan saya pantau terus. Ini anak asuh kita semua kita harap bisa berhasil lolos dari stunting dan gizi kurang. Kita semua bekerja keras,” pungkas Fatmawati. (Shasa/B)

  • Bagikan