Kader PKB Sulsel Kompak Kawal Cak Imin Selama Safari Politik di Makassar

  • Bagikan
Logo Partai PKB

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar yang juga bakal calon wakil Presiden 2024 dijadwalkan akan melakukan lawatan ke Kota Makassar, Provinsi Sulsel, Sabtu-Minggu (23-24) September 2024.

Kunjungan perdana pasca deklarasi bersama Anies. Cak Imin akan bersamaan Anies menghadiri jalan sehat gembira oleh relawan. Namun, ada beberapa agenda yang dilakukan oleh keduanya.

Khusus Muhaimin, agenda lain yakni akan bertemu kalangan milenial Influencer dan juga akan silaturahim dengan Pimpin Daerah Muhammadiyah kota Makassar.

"Insya Allah Pak Ketum PKB yang juga cawapres akan tiba Makassar. Ada beberapa agenda dihadiri, kami para kader PKB akan kawal," kata Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muh Haekal, Jumat (22/9/2023).

Adapun rundown agenda Cakimin di Sulsel. Sabtu, tanggal 23 jam 18.30 wita terbang dari Jakarta, pukul 21.00 wita. Seru-seruan jumpa influencer Sulsel bareng di Red Corner Kafe.

Minggu, tanggal 24 jam 06.30 Jalan Gembira di Lapangan bersama Anies Baswedan dan masyarakat Sulawesi Selatan. Kedmusian jam 09.30 wita Private Meeting bareng partai Koalisi.

Selanjutnya, jam 12.00 ziarah ke makam Pengeran Diponegoro dan jam 13.00 Privat meeting lagi. Selanjutnya, jam 14.00 silaturahim dengan Pimpin Daerah Muhammadiyah kota Makassar. Selesai dan jam 16.00 menuju bandara Balik Jakarta.

Lebih lanjut Haekal mengatakan, konsentrasi kader PKB dan sayap partai serta relawan akan berpusat ke jalan Gembira, juga silaturahmi dengan tokoh Mubammadiyah di Makassar.

Ketua DPW PKS Sulsel, Azhar Arsyad juga mengatakan sejumlah kader dan relawan akan menjemput Anies di Sulsel. Begitu juga akan menghadiri jalan sehat saat Minggu pagi.

"Kami sudah sampaikan agar kader PKB mengawal agenda pak Anies selama di Sulsel. Baik di daerah maupun jalan Gembira di Kota Makassar. Jadi, ada ribuan kader PKB hadir," tuturnya.

Azhar Arsyad yang hadir dalam konsolidasi mengungkapkan agenda Cak Imin (Muhaimin) sangat padat namun menyempatkan hadir di Sulsel yang merupakan basis suara di Indonesia Timur.

Anggota DPRD Sulsel Fraksi PKB yang juga dari Dapil IX Sulsel ini dalam konsolidasi menjamin seluruh kader PKB akan solid memenangkan AMIN di Sulsel yang memiliki jumlah DPT sebanyak 6.670.582 pada Pemilu 2024.

Apalagi kedua pasangan AMIN ini memiliki tingkat penerimaan yang tinggi di Sulsel dibanding figur lainnya. Sehingga tidak salah, sambung Azhar, apabila PKB menarget merebut 60 persen suara kemenangan AMIN.

"Pasangan ini juga dianggap pasangan paling komplit. Seperti Anies adalah mantan Gubernur dan wakilnya mantan menteri, saat ini Anggota DPR RI, dulu aktivis sehingga keberpihakan soal isu publik, lingkungan, petani, guru, jelas keberpihakannya, itu sudah di tracking," pungkasnya.

Ditegaskan kembali Azhar, kedua sosok Anies - Cak Imin paling konsisten mendorong perubahan yang lebih baik. Dan pengalaman satu-satunya partai tidak pernah kalah di Pilpres itu PKB.

"Jaman Pak SBY, dan sekarang (Jokowi) diusung PKB. Apalagi ketum kita yang maju langung, kita makin solid dan optimis menang," tegasnya. (Suryadi/B)

  • Bagikan