Usai Salat Berjamaah, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Paham Radikalisme

  • Bagikan
Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar sampaikan pesan Kamtibmas.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Dekatkan diri dengan Masyarakat, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan shalat duhur secara berjamaah di Masjid Barukang, sekaligus memberikan binluh.

"Usai Sholat berjamaah, Personil Satbinmas Aipda Ikbal memberikan tausiah menjaga kamtibmas di lingkungan hidup bermasyarakat," ujar Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Sabtu (23/09/2023).

Hasrul mengatakan, pada kegiatan kultum tersebut, personil Satbinmas mengingatkan warga selaku pemeluk agama Islam harus perilaku baik dan mencegah perbuatan buruk dalam istilah amar makruf nahi mungkar.

"Seperti bunyi hadist Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam yaitu barangsiapa di antara kamu melihat kemungkaran, hendaklah ia mencegah kemungkaran itu dengan tangannya. Jika tidak mampu, hendaklah mencegahnya dengan lisan, jika tidak mampu juga, hendaklah mencegahnya dengan hatinya. Itulah selemah-lemah iman," sebutnya.

Selain itu, Satbinmas mengajak masyarakat jangan mudah percaya isu ataupun berita bohong yang tidak jelas kebenarannya. Jika ada masyarakat mendapatkan informasi yang kebenarannya belum dipastikan, diminta untuk tidak di share melainkan dikonfirmasi kepada kepolisian.

"Mari rapatkan barisan tolak dan cegah masuk serta berkembang nya paham radikalisme/terorisme, persempit ruang gerak pelaku tindak pidana Terorisme dan apabila menemui hal yang mencurigakan segara kordinasi dengan RT/RW dan informasikan pada Polri," kuncinya. (Isak/A)

  • Bagikan