Lewat Diklat, Bupati Bantaeng Ilham Azikin Harap Cabor Kelola Keuangan dengan Baik

  • Bagikan
Suasana Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengelolaan Keuangan Daerah bagi Bendahara Cabang Olahraga KONI Kabupaten Bantaeng yang dilaksanakan di Aula Koperasi RADAR Kabupaten Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bantaeng menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengelolaan Keuangan Daerah bagi Bendahara Cabang Olahraga KONI Kabupaten Bantaeng yang dilaksanakan di Aula Koperasi RADAR Kabupaten Bantaeng, Sabtu (23/9).

Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi semua Cabor yang tergabung di KONI Bantaeng dengan tujuan agar bendahara Cabor bisa mengelola dengan baik dan benar keuangan mereka.

Selain itu juga untuk menyingkronkan pembuatan dokumen-dokumen terutama dalam pembuatan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ).

Ketua KONI Bantaeng Lukman Harun menyampaikan harapan besar kepada seluruh bendahara Cabor agar dapat fokus dan memahami dengan baik materi yang disajikan oleh para pemateri sehingga dalam penyusunan SPJ benar-benar sesuai ketentuan yang berlaku.

"Mengingat masih adanya beberapa pengurus cabang yang belum memahami penyusunan dan pelaporan terkait kegiatan yang dilakukan, diklat ini bisa menjadi wadah bagi kita menambah ilmu. Sehingga nantinya pengurus KONI dan pengurus cabor bisa melaksanakan tugas secara profesional dalam penggunaan dana hibah guna peningkatan prestasi atlet di  Bantaeng. Semoga kedepannya kita bisa meraih prestasi yang lebih baik," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bantaeng Abdullah dan Inspektur Daerah Muh Rivai Nur hadir langsung pada kesempatan itu. Bupati Bantaeng mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh KONI Bantaeng demi semakin majunya prestasi atlet di Bantaeng.

"Manajemen keuangan tentunya menjadi sangat penting, terutama dalam menggelar suatu event atau dalam hal pengajuan anggaran. Semoga melalui diklat ini, cabor bisa berperan menjadikan Kabupaten Bantaeng menjadi gudangnya atlet berprestasi dan profesional serta menjadi percontohan dalam hal tata kelola keuangan," kata dia. (Jet)

  • Bagikan