Muhammadiyah Sulsel Beri Sinyal Dukung Anies-Cak Imin

  • Bagikan
Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Syaiful Saleh memberikan sambutan saat menerima kunjungan bakal calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar di gedung Dakwah Muhammadiyah Makassar, Ahad (24/9/2023). (Foto: Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Muhammadiyah Provinsi Sulawesi selatan memberikan sinyal jika akan memberikan dukungan bakal Calon Presiden Indonesia Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Itu riil (Dukungan Anies-Cak Imin). Apalagi berpasangan dengan Anies yang mengusung perubahan," kata Syaiful Saleh saat ditemui di gedung Dakwah Muhammadiyah Makassar, Ahad (24/9/2023).

Bahkan kata dia, saat ini sudah ada tim yang dia bentuk. Namun Syaiful Saleh tidak ingin menyebutkan namanya bahkan sudah sampai di tingkat Kabupaten/kota.

"Sudah ada timnya. (Muhammadiyah). Setiap daerah sudah ada," ucapnya.

Diketahui Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama salah satu ormas Islam yang cukup besar di Indonesia. Syaiful Saleh pun menganggap tidak ada perbedaan antara dua ormas ini untuk kemajuan negeri ini.

Dalam menentukan pilihan kata Syaiful Saleh pimpinan pusat memberikan keleluasaan kepada warga Muhammadiyah.

"Pimpinan pusat memberikan keleluasaan kepada warga Muhammadiyah. Jadi semua yang mampu mengeluarkan pikirannya kumpul disini (Muhammadiyah)," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan