Nurmalasari Yasin Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Barru

  • Bagikan
Nurmalasari Yasin bersama dengan pengurus Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) mengunjungi korban kebakaran di sejumlah wilayah di Kabupaten Barru, Minggu (24/9/2023).

BARRU, RAKYATSULSEL - Nurmalasari Yasin bersama dengan pengurus Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) mengunjungi korban kebakaran di sejumlah wilayah di Kabupaten Barru, Minggu (24/9/2023).

Sebanyak empat titik lokasi kebakaran yang dikunjungi. Tidak hanya mengunjungi, Nurmalasari dan pengurus KKDB juga memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

Sambut syukur dari warga juga tergambar dari lontaran ucapan terimakasih korban kebakaran kepada Nurmalasari Yasin dan KKDB.

Di Kecamatan Mario Riawa, bantuan diberikan kepada korban kebakaran, baik usia anak maupun lansia. Bahkan, Nurmalasari juga menyempatkan diri untuk melayat ke rumah warga yang tengah berduka.

Pemberian bantuan juga diberikan kepada korban kebakaran di Kecamatan Tanete Rilau. Salah seorang keluarga korban kebakaran mengucapkan terima kasih atas uluran tangan dan bantuan kepada korban kebakaran.

"Ini bukti bahwa dimanapun dan siapa pun warga Barru itu terus saling membantu," ujar salah seorang warga.
Nurmalasari Yasin begitu luwes dan akrab memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Selanjutnya, Nurmalasari mengunjungi wilayah pesisir Mate'ne. Kemudian dilanjutkan di Desa Pao-pao.

Numalasari menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Barru di empat titik yang ia kunjungi. “Alhamdulillah saya senang sekali disambut baik oleh masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Bendahara Umum KKDB Amir Kamaruddin, menyampaikan belasungkawa terhadap para korban kebakaran. Ia menuturkan, meski bantuan yang diberikan kepada para korban tidak sepenuhnya dapat membayar tuntas kerugian mereka, kata dia itu diharapkan dapat meringankan beban mereka.

Ia menuturkan, bantuan yang diberikan pihak KKDB itu merupakan hasil donasi yang dilakukan oleh KKDB yang terkumpul lalu disalurkan pada korban kebakaran itu.

“Jangan lihat nilainya tapi lihatlah keikhlasannya, mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” harapnya.

Ia mengutrakan KKDB sendiri merupakan sebuah paguyuban warga Barru yang tersebar di nusantara yang tentu sebagai media fasilitator bagi warga Barru yang memerlukan bantuan.

“Asal warga Barru yang membutuhkan bantuan kami akan faslilitasi (untuk yang diluar dari kabupaten Barru,red),” paparnya. (abu/C)

  • Bagikan