Polantas Sahabat Rakyat

  • Bagikan
Ditlantas Polda Sulawesi Selatan saat menggelar Kampanye keselamatan berkendara untuk menekan angka kecelakaan.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam upaya menurunkan angka kecelakaan dan mewujudkan keamanan serta kelancaran lalu lintas di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel di bawah kepemimpinan Kombes Pol I Made Agus Prasatya telah menggelar berbagai kegiatan sejak dari Januari hingga Juli 2023.

“Berbagai macam kegiatan preventif telah kami laksanakan, mulai dari memberikan imbauan kepada sekolah-sekolah hingga ke kampus-kampus dan di jalan sendiri saat melakukan penertiban lalu lintas," ungkap Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasatya saat hadir di Podcast Rakyat Sulsel, Jumat (28/7/2023).

Made Agus mengatakan, lewat jajarannya mulai dari Subdit Kamsel atau Subdirektorat Keamanan dan Keselamatan Polda Sulsel terus aktif melakukan sosialisasi. Termasuk juga Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli)

Ditlantas Polda Sulsel di pagi hari maupun sore hari aktif melakukan pengaturan lalu lintas. 

Dengan kehadiran petugas di tengah masyarakat, pengaturan lalu lintas disebut dapat menjadi lebih baik dan tertib.

"Kemudian juga saat terjadi kecelakaan, tim kita (Ditlantas Polda Sulsel) sedang mempersiapkan untuk pelayanan atau tindakan terhadap korban di tempat kejadian secara aktif," ujarnya.

Selain upaya preventif dan penanganan langsung pada korban kecelakaan, pelayanan publik juga disebut menjadi perhatian utamanya. Pelayanan seperti SIM (Surat Izin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), dan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) diberikan dengan baik agar masyarakat merasa terlayani dengan optimal.

  • Bagikan