Wabup Bulukumba Ajak Warga Muhammadiyah Berperan Disemua Lini

  • Bagikan
Pengukuhan dan Peneguhan Idiologi Politik dan Organisasi PCM dan PCA yang berlangsung di Aula kantor Bupati Bulukumba, Minggu (25/9/2023).

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Bulukumba, HA Edy Manaf, mengajak segenap Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bulukumba dan Pimpinan Cabang Aisyiah (PCA), untuk menjadi generasi yang mampu berperan disemua lini. Kader Muhammadiyah harus menunjukkan dirinya, terus mengabdi.

"Tidak ada untuk tidak mengabdi baik di politik maupun di pemerintahan," kata Wabup Bulukumba, HA Edy Manaf.

Ajakan Wabup Bulukumba HA Edy Manaf, disampaikan diacara Pengukuhan dan Peneguhan Idiologi Politik dan Organisasi PCM dan PCA yang berlangsung di Aula kantor Bupati Bulukumba, Minggu (24/9/2023).

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Pimpinan wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Prof DR Mustari Bosra serta Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dahlan Rais, anggota DPR-RI Yuliani Paris, anggota DPRD Bulukumba, H Safiuddin, Ketua PDM Bulukumba, Andi Muhammad Yakin, serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah.

Dihadapan ratusan kader dan anggota PCM dan PCA se kabupaten Bulukumba, Wabup Bulukumba HA Edy Manaf, mengatakan anggota Muhammadiyah harus terus bertransformasi. Roda organisasi Muhammadiyah berjalan dinamis melalui kaderisasi yang berjalan secara berkesinambungan. Memiliki jati diri yang bisa diandalkan.

"Muhammadiyah harus mampu mengambil peran disemua lini, peran Muhammadiyah sangat diharapkan dalam membangun Bulukumba," pinta Wabup Bulukumba HA Edy Manaf.

Wakil Ketua PWM Sulsel, Prof DR Mustari Bosra, mengingatkan kader dan pimpinan Muhammadiyah untuk terus menjaga komitmen menjadikan Muhammadiyah sebagai wadah untuk beramal.

"Saya minta PCM dan PCA untuk membina amal usaha dan kader," ujar Prof DR Mustari Bosra.

Berbicara dihadapan segenap kader dan anggota PCM dan PCA se-kabupaten Bulukumba,  Koordinator Pengembangan Ranting, Cabang serta Masjid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dahlan Rais, kembali memaparkan visi dan misi Muhammadiyah.

"Muhammadiyah adalah  organisasi keagmaan yang salah satu visinya adalah membawa Islam yang berkemajuan. Islam yang berkemajuan akan memghasilkan manusia manusia yang unggul," tandas Dahlan Rais. (Sal)

  • Bagikan