Kongres Nasional Ke-VI Gerakan Aktivis Mahasiswa Tetapkan La Ode Ikra Pratama Sebagai Panglima Besar

  • Bagikan
La Ode Ikra Pratama terpilih menjadi Panglima Besar Komando Pusat Gerakan Aktivis Mahasiswa periode 2023-2025.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - La Ode Ikra Pratama terpilih menjadi Panglima Besar Komando Pusat Gerakan Aktivis Mahasiswa periode 2023-2025.

Mahasiswa Fakultas Hukum UMI Makassar itu terpilih dalam Kongres Nasional Ke-VI di Takalar, Kabupaten Takalar, Minggu, (24/9/2023).

Terdapat dua kandidat terbaik yang bertarung dari pasukan Sektor13 GAM yakni Panji Mahasiswa Unismuh Makassar serta La Ode Ikra Pratama Mahasiswa Fakultas Hukum UMI Makassar.

Setelah dilakukan pemilihan oleh peserta kongres, menetapkan saudara La ode ikra Pratama terpilih sebagai Panglima Besar Komando Pusat Gerakan Aktivis Mahasiswa Periode 2023-2025

Pria yang lebih akrab disapa Banggulung ini menjelaskan gagasan, visi, misi dan orasi ilmiahnya menjelaskan bahwa persoalan keadilan hari ini talah tumpa tindi mengenai kedaulatan rakyat itu sendiri.

Ia juga menambahkan bahwa gerakan aktivis mahasiswa akan terus menjadi pelopor pergerakan untuk melawan segala bentuk ketidak adilan dan akan memastikan bahwa kedaulatan rakyat terus di jujung tinggi di negara Indonesia.

"Hal ini sudah jelas dalam perinsip perjuagan GAM yaitu penindasan adalah musuh abadi GAM dan Sesuai tema yang di usung dalam kongres ke VI yaitu REBUT KEDAULATAN, MENAGKAN RAKYAT". Jelas Banggulung.

Banggulung Mahasiswa Fakultas Hukum UMI resmi menggantikan Panglima GAM sebelumnya Muhammad Aswan. (Supahrin)

  • Bagikan