Tinggalkan Golkar, Ini Kata Muslimin Bando

  • Bagikan
Muslimin Bando

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Muslimin Bando menyatakan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Enrekang.

Bupati dua periode ini, telah mengirim surat pengunduran diri sebagai Ketua Golkar Enrekang. Surat ini diterima sekretariat Golkar Sulsel pada 26 September 2023, bermaterai dan bertandatangan. Lengkap dengan nomor KTA Muslimin Bando.

Alasan keluarga dan pertimbangan politik menjadikan MB memutuskan meninggalkan Golkar.

"Secara moral, tidak beretika ketika anak dan bapak bertarung dalam politik. Kalau saya di Golkar, Mitra Fakhruddin di PAN dan kita sama-sama maju, masyarakat akan menilai negatif dan menganggap kami serakah," kata Muslimin Bando

Muslimin Bando memastikan anak keduanya, Furqan Sutrisno MB yang telah terdaftar dalam DCS Golkar untuk DPR RI, juga akan mundur.

Muslimin menegaskan, keputusan ini ia ambil segera, untuk membuka ruang kepada kader Golkar yang lain.

"Kenapa saya secepatnya menyampaikan pemgunduran diri, supaya Golkar tidak terhalang untuk mencarikan pengganti buat saya. Stok Golkar untuk caleg sangat banyak yang berpotensi," ujurnya.

Muslimin juga menampik kemundurannya diikuti kemunduran beberapa kader Golkar yang menjadi loyalisnya.

"Tidak ada yang ikut dengan saya. Tidak ada yang ikut mundur. Tetap mereka semua adalah caleg andalan partai Golkar," jelasnya. (Fahrullah/A)

  • Bagikan