Lakukan Pengawasan di Pelabuhan, Polsek Soeta Rutin Pengamanan Kapal dan Patroli Malam

  • Bagikan
Polsek Soeta lakukan pengamanan kapal dan patroli malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL-- Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar melakukan pengamanan kapal di Dermaga Pelabuhan Makassar.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, selain pengamanan kapal, personel Polsek Soekarno Hatta juga melakukan patroli dialogis di daerah tersebut.

"Seperti Dermaga Pelabuhan untuk kapal penumpang maupun dermaga bongkar muat kontainer serta kantor-kantor yang berada di Pelabuhan Makassar," ucap IPTU Hasrul, Kamis (28/9/2023).

Dijelaskan Hasrul, hal tersebut dilakukan pihaknya untuk mempersempit ruang bagi pelaku aksi kriminalitas, di wilayah yuridiksi Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar.

"Meningkatkan pengamanan Kapal dan patroli di daerah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama pada malam hari," ujarnya.

Kegiatan pengamanan Kapal serta patroli rutin malam hari kata dia sengaja dilakukan Polsek Soeta sebagai wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian untuk antisipasi kerawanan kamtibmas.

Juga untuk memberi rasa aman pada masyarakat yang beraktifitas maupun Warga yang mempunyai barang di Pelabuhan Makassar.

"Selain itu, polisi juga memberi pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan security," kuncinya. (Isak/A)

  • Bagikan