Sekjen PDIP Beber Nama Baru Bakal Cawapres Ganjar

  • Bagikan
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Kandidat bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo bertambah. Nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka masuk daftar.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Dia mengatakan bahwa partainya ikut melirik Gibran Rakabuming Raka menjadi kandidat bakal pendamping Ganjar Pranowo.

"Ya, Mbak Puan juga menyampaikan, ikut melirik (Gibran) juga," kata Hasto saat ditemui awak media di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu.

Saat ditanya terkait laporan Gibran ke internal DPP PDIP bahwa ia dilirik menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto. Hasto menegaskan kaderisasi di PDIP tetap berjalan.

Menurut Hasto, jika seorang kader berhasil menjalankan tugas partai, maka ia akan diuji dengan tugas lainnya lagi.

"Setelah penugasan ada evaluasi, kemudian ada penugasan lebih lanjut lagi kalau dinilai mampu menjalankan ideologi dan platform serta kebijakan strategis partai. Itu suatu proses yang biasa dilakukan," ujarnya.

Ia juga menyebut PDIP memiliki tokoh kader muda yang terbanyak dalam mengisi posisi, baik di bidang eksekutif dan legislatif.

  • Bagikan