Bukan Mahfud MD, Ganjar Harus Pilih Sosok Ini Untuk Pimpin Indonesia dengan Baik

  • Bagikan
Ganjar Pranowo

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Mantan Panglima TNI, Jenderal Purnawirawan Andika Perkasa memiliki peluang besar menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Prestasinya yang gemilang dalam mempimpin TNI, membuat namanya selalu masuk dalam bursa pendamping Capres PDI Perjuangan tersebut. Sosoknya yang tegas dan memiliki rekam jejak yang baik juga dianggap cocok melengkapi sosok Ganjar.

"Andika Perkasa juga punya kekuatan dalam hal geopolitik," ujar Analis Politik dan Militer Universitas Nasional Selamat Ginting dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/10/2023).

Apalagi saat ini, isu tersebut tengah hangat dalam kondisi politik internasional, dengan berbagai ketegangan yang terjadi di berbagai belahan dunia.

“Untuk menghadapi situasi geopolitik, Andika bisa diandalkan. Termasuk mengurusi situasi pertahanan dan keamanan nasional, Andika bisa diandalkan,” terang Selamat.

Selamat juga menganggap sosok Andika sangat tepat dipilih menjadi pendamping Ganjar Pranowo jika komposisi yang diinginkan adalah sipil-militer. Terlebih lagi untuk menghadapi lawan politiknya, Prabowo Subianto.

Tidak hanya itu, Selamat Ginting juga memuji jejaring atau hubungan internasional yang baik yang dimiliki pria kelahiran 21 Desember 1964, itu. Mengingat Andika berpendidikan tinggi, mendapat gelar doktor dari Amerika Serikat.

  • Bagikan