Unhas Ikut Serta Dalam Rakornas PPKS Digelar Kemendikbudristek, Ini Pesan Nadiem

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Ketua Satgas PPKS Unhas, Prof Dr Farida Patittingi SH MHum, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Rakornas PPKS).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek, bertempat di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Jl. Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan DKI Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Dalam rangka penguatan peran Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) di Perguruan Tinggi, Inspektorat Jenderal melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Satgas PPKS Perguruan Tinggi sebagai wujud kolaborasi dan koordinasi antara Kemendikbudristek dengan Satgas PPKS Perguruan Tinggi dalam menghadapi kompleksitas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual.

Mendikbudristek Nadiem Makarim hadir langsung dan menyampaikan rasa bahagianya karena akhirnya Indonesia memiliki regulasi yang jauh lebih kuat dan jelas untuk menciptakan dunia pendidikan yang lebih aman, nyaman, dan bebas dari berbagai bentuk kekerasan, termasuk kekerasan seksual.

Mendikbudristek juga menyampaikan bahwa jika seluruh warga di satuan pendidikan memperoleh rasa aman, pasti mereka akan mengeluarkan potensi terbaiknya.

"Para pelajar bisa lebih nyaman dan menikmati proses pembelajaran, para guru bisa lebih berinovasi di dalam kelas, dan para tenaga kependidikan juga bisa mengelola sekolah dengan lebih efektif dan efisien," ujar Mendikbudristek.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Kemendikbudristek yang telah tak kenal lelah mewujudkan kebijakan ini.

Mendikbudristek juga mengimbau agar semua jajaran Kemendikbudristek dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Baik internal Kemendikbudristek maupun eksternal untuk bergerak bersama mewujudkan lingkungan pendidikan yang aman, inklusif, dan berkebhinekaan bagi seluruh rakyat Indonesia," jelasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan