Andalkan Komposisi Bacaleg, PKB Sulsel Optimis Amankan Kursi DPR RI Dapil Sulsel III

  • Bagikan
Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Selatan sangat optimis mengamankan satu kursi di daerah pemilihan Sulsel III pada pileg 2024 mendatang di DPR RI.

"Pileg 2024 PKB Sulsel optimis amankan 1 kursi di DPR RI dari Dapil Sulsel III," kata Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, Jumat (6/10/2023).

Hal ini dikarenakan mantan anggota DPR RI periode 2014-2019, Amran SE dari partai Golkar menjadi kader PKB. Bahkan, Amran tercatat menjadi calon anggota DPR RI dari PKB untuk Daerah pemilihan Sulsel III.

"Saya optimis hadirnya pak Amran SE sebagai bisa mengamankan satu kursi PKB untuk DPR RI dari daerah pemilihan Sulsel III," jelasnya.

Anggota DPRD Sulsel itu menyakini nama besar, Amran akan mampu memberikan hasil terbaik untuk PKB dalam mencapai target kemenangan di daerah pemilihan Sulsel III.

"Kami melihat basis yang dimiliki pak Amran, SE sangat terjaga dan sangat terawat. Pengalamannya menjadi anggota DPR RI yang lalu mampu membawa program pemerintah pusat menyentuh kesejahteraan masyarakat," jelas Azhar.

Azhar Arsyad juga menyebutkan jika, Amran SE pastinya menjadi kekuatan besar bagi PKB memenangkan pasangan calon Presiden dan wakil Presiden yang telah diusung PKB.

"Pak Amran juga akan berperan aktif memenangkan pasangan calon Presiden dan wakil Presiden, Anies Rasyid Baswedan – Muhaimin Iskandar. Jadi seluruh kader PKB di Sulsel sangat fokus memenangkan Pilpres," terangnya.

Kendati demikian ian juga optimis dapil Sulsel I dan II PKB juga akan menyumbangkan masing-masing kursi di tiap dapil. Hal ini terlihat dari komposisi bacaleg DPR RI.

"Kalau dilihat komposisi bacaleg DPR saat ini. Kami yakin Dapil Sulsel I, II dan III akan terisi kursi PKB," tukasnya.

Sedangkan Ketua DPC PKB Palopo, Irwan Hamid juga mengatakan bahwa meskipun dirinya juga sebagai caleg di DPR RI dapil Sulsel III. Namun, besar harapan bergabungnya Amran di dapil tersebut akan memberikan dampak positif bagi PKB untuk meraih 1 kursi.

Hal ini kata dia, selama ini di Dapil Sulsel III kursi PKB selalu kosong saat musim pileg. Maka kini saatnya  dibuktikan di Pileg 2024 akan datang.

"Selama ini kan kursi PKB untuk DPR RI dapil Sulsel III kosong. Maka saya dan pak Amran maju bisa berdampak positif dan menghadirkan 1 kursi di dapil tersebut," pungkasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan