Duet Muh Surya dan Maqbul Halim, PSI Sulsel Yakin Raih Kursi di Pileg 2024

  • Bagikan
Ketua PSI Sulsel, Muhammad Surya (kanan) bersama Sekretaris PSI Sulsel, Maqbul Halim

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Sejak mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2014. Belum ada satupun kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang berhasil mendapatkan kursi di DPRD Sulawesi Selatan.

Olehnya itu pada Pileg 2024 mendatang, Ketua PSI Sulsel, Muhammad Surya bersama Sekretarisnya Maqbul Halim, optimis dapat meraih kursi.

"Insya Allah kami optimistis pecah telur pemilu 2024. Artinya tiap dapil terisi," ujar Ketua PSI Sulsel, Muhammad Surya, Rabu (20/9/2023).

Lanjut Suray, tak hanya di Provinsi, partainya pun optimistis dapat meraih kursi di DPR RI. Bahkan partainya  menargetkan dua dari tiga dapil yang ada di Sulsel. "Dapil yang berpotensi yakni di dapil Sulsel 1 dan 3," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PSI Sulsel Maqbul Halim menambahkan, untuk provinsi dari 11 dapil yang ada di Sulawesi Selatan partainya menargetkan empat dapil mendapatkan perolehan kursi  Yaitu dapil Sulsel 1, Sulsel 2, Sulsel 4, dan Sulsel 10. "Tentu kami target 11 kursi,"  singkatnya.

Dia merinci, untuk dapil Sulsel 1 mampu mendapatkan kursi karena di dapil itu memiliki ketokohan dan jaringan aehingga mampu mengkonsolidasi pengurus.

"Di dapil Sulsel 2 sama dengan partai lain kita perbanyak alat peraga kampanye (APK) untuk ruang publik," bebernya.

Begitupun kqta dia, di Sulsel 3 dan 4 kegiatan yang dilakukan para caleg adalah door to door dan melakukan kegiatan bakti sosial dan olahraga.

"Apalagi konsolidasi yang dilakukan caleg setiap minggu berdampak pada penguatan partai," kuncinya. (Yadi/B) 

  • Bagikan