Kenali Kebijakan Bank Indonesia Melalui QRIS Rewards Campaign

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pada hari Jumat, 06 Oktober 2023, telah berlangsung QRIS Rewards Campaign bertempat di SMAN 9 Makassar, Pukul 10.20 WITA-Selesai.

Rapat ini dihadiri oleh seluruh anggota GenBI Komisariat UNM Periode 2023-2024, sambutan-sambutan oleh Sri Hidayati selaku Ketua Panitia, Ermanto Limbu selaku Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia Komisariat UNM, dan Muhammad Tauhid selaku Wakil Ketua GenBI Wilayah Sulsel. Serta di buka secara resmi oleh Bapak Dr. Hj. Muh. Asrar M.Pd.I. selaku Kepala Sekolah SMAN 9 Makassar.

Ermanto Limbu menyampaikan pada sambutannya, "Dengan hadirnya sosialisasi ini, diharap agar QRIS lebih dikenal terutama didalam lingkungan sekolah".

QRIS Rewards Campaign dengan tema Charity x Creativity adalah program kerja yang menarik minat para pengguna baru dalam menggunakan QRIS dan juga merupakan kegiatan untuk mengetahui pedangan terkait qris didalam lingkungan sekolah. Kegiatan ini dilakukan dengan cara sosialisasi di SMAN 9 Makassar pada siswa/siswi kelas XII dengan mengisi kuesioner sesuai pengetahuan masing-masing siswa/siswi.

Sosialisasi ini dibawakan oleh pemateri Kak Andi Ammar Akrar (Ketua Umum GenBI Komisariat UNM). Quick Response Code Indonesian Standard ( QRIS ) merupakan alat scan khususoleh penyedia dompet elektronik yang hanya bisa melalukan pembayaran dan menerima pembayaran dengan 1 (satu) aplikasi. QRIS hadir untuk mempermudah transaksi hanya dengan scan barcode kapanpun dan dimanapun, ungkapnya.

Manfaat QRIS bagi merchants, diantaranya : menerima pembayaran secara higenis; mengikuti tren sehingga dapat meningkatkan penjualan; transaksi tercatat dan langsung masuk rekening; tidak perlu uang kembalian & bebas risiko pencurian dan uang palsu; membangun credit profile dengan mudah; serta murah dan bebas biaya bagi usaha mikro. (*)
.

  • Bagikan