Hadiri Moeslem Fashion Week 2023, TP Dorong Desainer-desainer Andal Terlahir dari Dekranasda Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare kembali menggelar Moeslem Fashion Week 2023, yang berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Senin, 9 Oktober 2023.

Kegiatan itu di buka secara resmi, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Juga melibatkan empat desainer terkenal. Dua perancang dari Kota Makassar, Nur Jannah dan Dimas. Kemudian, Dua nya lagi desainer dari Parepare, Erna Rasyid Taufan dan Andi Nurhanjayani.

Ketua Dekranasda Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan berharap melalui Moeslem Fashion Week ini dapat memunculkan desainer yang handal di Kota Parepare.

"Saya harapkan melalui kegiatan ini, dapat tumbuh kembang desainer-desainer disini. Kenapa ? Karena menjadi desainer itu tidak mudah, harus ada talenta khusus yang dimiliki,". Katanya.

Dia mengakui, penghasilan sebagai desainer tidak perlu diragukan, jika generasi pelanjut serius untuk menggeluti hal itu, niscaya dengan izin Allah SWT, bisa menjadi suatu pendukung kehidupan penghasilan.

"Kalau serius digeluti sebagai desainer, dengan izin Allah Swt, bisa juga menjadi suport penghidupan penghasilan,". Ucapnya, Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan.

Erat singkatan namanya, juga menyebutkan bahwa ada dua program unggulan Dekranasda Parepare ini yang di maksimalkan. Yakni, Kerajinan kerang-kerangan dari limbah hasil laut dan Moeslem Fashion Week.

Lanjut, Desainer ternama, Erna juga menjelaskan bahwa Fashion Week Muslim ini juga melibatkan Luah, Camat dan berbagai pengurus organisasi yang ia pimpin sebagai peraga dan peragawati. Termasuk melibatkan Ketua Persit KCK cabang XL Dim 1405/Parepare Nyonya Ika Hastiar.

"Kalau ibu-ibu SKPD sudah biasa, karena mereka sudah tampil hingga luar negeri Malaysia dan Turki. Kali ini, bagian ibu Lurah yang tampil. Dia ada dari FKPPI bahkan Ibu Dandim (Nyonya Ika Hastiar) juga tampil," Jelasnya. (*)

  • Bagikan