Optimalkan Pelayanan Kesehatan 24 Jam,  Home Care Dottoro’ta Buka Hotline 112 dan Aplikasi  

  • Bagikan
Peluncuran 47 unit mobil listrik untuk program home care Dottoro'ta, di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kota Makassar, Selasa (10/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan Kota Makassar telah meluncurkan sebanyak 47 unit mobil listrik untuk program home care Dottoro'ta, di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kota Makassar, Selasa (10/10).

Program Home Care Dottoro'ta ini hadir untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Kota Makassar. Di mana, program ini melayani pelayanan kesehatan gratis ke rumah selama 24 jam. 

Masyarakat dapat mengakses layanan program Home Care Dottoro'ta dengan menghubungi sambungan telepon 112 atau melalui Aplikasi Dottoro'ta dapat diakses melalui website https://dottorota.makassarkota.go.id/ untuk berkonsultasi langsung dengan dokter di 47 Puskesmas. 

Hadirnya pelayanan ini merupakan upaya Pemkot Makassar dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Makassar yang lebih responsif dan optimal. 

Sejalan dengan hadirnya aplikasi Dottoro'ta, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin mengatakan aplikasi Dottoro'ta diharapkan mampu meningkatkan pemerataan akses kesehatan pada masyarakat.

Hal itu juga sejalan dengan tagline aplikasi ini, yaitu Semua Tempat, Semua Waktu, Semua Jadi Sehat!

"Tahun 2023 kami tingkatkan aplikasi Dottoro'ta. Jadi bagaimana kita betul-betul sistem kewaspadaan dini dan respon kesehatan di kota Makassar kita back up melalui aplikasi," ucapnya, Selasa (10/10). 

  • Bagikan