Ketua Demokrat Makassar Dorong Amran Sulaiman Dampingi Prabowo

  • Bagikan
Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali saat ditemui di Kantor DPRD Makassar, Kamis (12/10/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali mendorong Andi Amran Sulaiman sebagai kandidat calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Diketahui Pendaftaran pasangan calon presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dibuka pada 19 Oktober 2023 atau bulan ini. Namun Prabowo sampai saat ini belum memiliki pasangan.

"Selama ini yang menjadi perebutan (wakil presiden) dari Pulau Jawa Timur, kenapa Selalu Jawa? padahal ada tokoh dari luar Jawa," kata Adi Rasyid Ali saat ditemui di Kantor DPRD Makassar, Kamis (12/10/2023).

Wakil ketua DPRD Kota Makassar ini menyebutkan di luar Pulau Jawa khususnya Indonesia Timur ada Andi Amran Sulaiman yang merupakan tokoh yang memiliki pengalaman karena telah menjadi menteri Pertanian era Joko Widodo para periode pertamanya.

"Saya tidak memiliki kedekatan dengan pak Amran Sulaiman, tapi saya tahu bagaimana prestasi mereka, kan dia pernah menjadi menteri pertanian," ujarnya.

Jika Andi Amran Sulaiman kata, Ara sapaan Adi Rasyid Ali pastinya warga Indonesia Timur khususnya Sulsel pasti akan memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

"Saya kira kalau Prabowo-Amran berpaket. Isnyallah Sulsel akan menang," tegasnya.

Disinggung mengapa bukan mendorong Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil Prabowo. ARA menyebutkan dia hanya bicara untuk kawasan Indonesia Timur, apalagi Demokrat tidak ngotot menjadi wakil Presiden.

"Seharusnya Prabowo Pertimbangkan Indonesia Timur," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan