Wakili Pj Wali Kota, Asisten Bidang Administrasi Umum Palopo Hadiri Simulasi SISPAMKOTA

  • Bagikan
Asisten bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Palopo, Nuryadin, menghadiri Simulasi SISPAMKOTA, di Halaman Kantor KPU Kota Palopo, Kamis, 12 Oktober 2023.

PALOPO, RAKYATSULSEL - Asisten bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Palopo, Nuryadin, SH., MH mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri Simulasi SISPAMKOTA, di Halaman Kantor KPU Kota Palopo, Kamis, 12 Oktober 2023.

Simulasi ini digelar dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Umum 2024. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah anggota Polri dan TNI serta Satpol PP dalam mendukung pengamanan Pemilu 2024.

Dalam simulasi ini, diperagakan beberapa aksi yang dilakukan demi mengantisipasi kejadian-kejadian yang kemungkinan terjadi apabila adanya kericuhan dari satu hari menjelang pemilu hingga proses perhitungan suara.

Adapun adegan yang dilakukan salah satunya jika ada warga yang protes karena tidak terdaftar di TPS dan mengaku sebagai warga setempat, dan juga sejumlah pendukung Paslon yang tidak terima hasil perhitungan suara, serta penanganan aksi pencurian kotak suara dan Meredam aksi Demonstrasi yang diluar kendali.

Turut hadir Yang Mewakili Kapolres Palopo, Yang mewakili Dandim 1403 Palopo, Ketua KPU Palopo, yang mewakili Bawaslu Palopo, Satpol PP, serta rekan-rekan Anggota Polri dan TNI. (*)

  • Bagikan