Demokrat Makassar Target Dua Kursi di 3 Dapil

  • Bagikan
Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar menargetkan jika ada 3 Daerah Pemilihan (Dapil) berpotensi meraih dua kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"Ada tiga Dapil kita memiliki potensi meraih kursi, yang lain satu kursi," kata Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali.

Ara sapaan Adi Rasyid Ali tidak ingin menyebutkan Dapil mana saja, karena itu bagian dari strategi partai berlabang mercy ini.

"Ini karena hasil penjajakan kami ditingkat kecamatan, kelurahan sampai RT/RW dan beberapa lembaga survei," ujarnya.

Wakil ketua DPRD Kota Makassar ini menyebutkan jika beberapa partai telah ditimpa badai mulai ada kader mereka tertimpah musibah hukum hingga ada kader mereka pindah partai.

"Kondisi politik ada yang dikenai badai dan itu mempengaruhi Pemilih. Ada juga Bacaleg yang pindah partai karena dia anggap tidak bisa bersaing di partai sebelumnya," ujarnya.

Ara juga menyebutkan saat ini seluruh Bacaleg mereka telah melakukan konsolidasi hingga tingkat RT/RW. Apalagi Pemilu 2019 Demokrat mampu meraih 6 kursi.

"Jadi kami berupaya bagaimana bisa meraih kursi ketua DPRD, kalau tidak minimal mempertahankan kursi wakil ketua DPRD dengan 8 kursi," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan