Pelajari Inovasi, RSUD Taman Husada Kota Bontang Studi Lapangan di RSUD Makassar

  • Bagikan
RSUD Taman Husada Kota Bontang Studi Lapangan di RSUD Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka Pelaksanaan kegiatan Pelatihan komunikasi efektif handling keluhan Customer RSUD Taman Husada Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur di Kota Makassar, tanggal 11-14
Oktober 2023, maka dilakukan kegiatan yang menggunakan metode in-class learning dan outing-class learning melibatkan sebanyak 40 orang peserta.

Kabag Hukum, Humas dan Kerjasama RSUD Taman Husada Kota Bontang Prov Kaltim, Syariful Rahman, SE, MM mengatakan, kegiatan dalam bentuk outing-class learning atau studi lapang ditujukan untuk mempelajari dan berbagi pengalaman.

"Dari praktik-praktik baik (best practices) yang telah dicapai sebuah institusi. Maka dilakukan kunjungan ke RSUD Daya Kota Makassar Jumat 13 Oktober 2023," jelasnya, Sabtu (14/10/2023).

Saiful Rahman menambahkan, kegiatan ini sudah lama ingin dilakukan tapi baru tahun ini baru direalisasikan.

"Dan kami membawa beberapa unit dari rumah sakit guna mendapatkan hal baru yg nantinya bisa d bawah ke Bontang dan RSUD kami juga baru bekerjasama dengan BPJS sehingga jugasudah ada," tutupnya.

Sedangkan, Direktur RSUD Daya Kota Makassar, dr. H Ahmad Asyarie mengatakan bahwa, RSUD kota Makassar sempat alami kendala tahun 2020-2021, namun bisa diatasi.

"Dan sekarang dan sementara perkmbangan dan kemarin 23 Agustus 2023 telah akreditasi dan hasilnya akreditasi paripurna yang didapatkan sehingga bisa nantinya setara dengan Rumah Sakit Siloam," singkatnya. (Suryadi/A)

  • Bagikan