Tingkatkan Edukasi Keuangan, OJK Gelar Sosialisasi di Unismuh Makassar

  • Bagikan
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Sosialisasi Edukasi Finansial (Edufin) di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Foto: HIKMAH/RAKYATSULSEL.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Sosialisasi Edukasi Finansial (Edufin) di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Edufin merupakan kegiatan talk show yang memberikan edukasi dan pengetahuan kepada mahasiswa terkait dengan produk dan layanan keuangan. Edufin ini berkolaborasi dengan program ngobrol pintar seputar keuangan.

Mengusung tema 'Edufin X Ngopi Kuy', kegiatan ini hadir Kepala OJK Regional 6 Sulawesi Maluku dan Papua Darwisman Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Irwan Akib, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, Ketua Badan Pembina Harian Unismuh Prof Gagaring Pagulung.

Hadir pula Analis Eksekutif Grup Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah OJK Rakyan Gilar Giparula, Analis Eksekutif Grup komunikasi Publik OJK Oman Sukmana dan Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Fahmin Amirullah.

Kepala OJK regional 6, Darwisman menyampaikan, dinamika sektor jasa keuangan nasional di Indonesia.

“Sampai saat ini stabilitas sektor jasa keuangan nasional Indonesia ini Alhamdulillah masih terjaga dan masih resilien dengan indikator prudensial seperti permodalan maupun likuiditas yang cukup, serta profil risiko yang terjaga di tengah meningkatnya ketidakpastian perekonomian global,” ujar Darwisman.

Sementara itu, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse menyampaikan apresiasi kepada pihak OJK karena memilih Unismuh Makassar sebagai sebuah tempat untuk penyelenggaraan sosialisasi. "Kami berharap agar OJK tingkat pusat bisa bekerja sama dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah," ucapnya.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Irwan Akib menyoroti masalah keuangan, investasi, dan pinjaman online yang dapat merugikan orang dari berbagai latar belakang pendidikan.

Ia berharap agar mahasiswa menjalani manajemen keuangan dengan hati-hati dan efisien, sehingga keuangan mereka memberi makna dalam aktivitas sehari-hari.

“Apa yang dilakukan hari ini oleh teman-teman dari OJK adalah hal positif untuk mengetahui pentingnya mengelola keuangan,”sambungnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan