Upaya Tekan Inflasi, Pj Bupati Bantaeng Serahkan Bibit Cabai 

  • Bagikan
Pj Bupati Bantaeng Andi Abu Bakar menyerahkan bantuan bibit cabai untuk ASN di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng melaksanakan Apel Gabungan yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Bantaeng Andi Abu Bakar di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Senin (16/10).

Apel tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bibit cabai kepada kepada ASN sebagai salah satu upaya menyukseskan program kerja Pj Gubernur Sulawesi Selatan yaitu menanam 10 pohon cabai per orang bagi Aparatur Sipil Negara.

Pj Bupati Bantaeng Andi Abu Bakar menyampaikan bahwa bibit cabai ini merupakan sumbangan dari Bank Sulselbar cabang Bantaeng. 

"Penyerahan 10 bibit cabai per orang untuk para ASN ini dalam rangka mengendalikan inflasi yang mana merupakan salah satu komoditi yang terjadi kenaikan harga cukup signifikan di zona Bulukumba yang kenaikan harganya mencapai 20 persen. Namun untuk Kabupaten Bantaeng sebenarnya ketersediaan dan harga cabai masih stabil," kata dia.

Dengan upaya-upaya ini diharapkan dapat mengantisispasi kekeringan, inflasi komoditi utamanya cabai. "Kalau komoditi beras alhamdulillah saya kemarin operasi pasar harga beras sudah mulai turun dan sudah mulai stabil," katanya. (Jet)

  • Bagikan