Terima Kunjungan Unesa, Unhas Perkuat Strategi Pencapain IKU PTNBH

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin (Unhas) menerima kunjungan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dalam rangka benchmarking sebagai salah satu bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Wakil Rektor II Unesa, Dr Bachtiar Sjaiful Bachri, didampingi Wakil Rektor IV Prof Dr Hj Siti Nur Azizah, serta jajaran pimpinan, direktur, dan para staf khusus Rektor Unesa.

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, menyambut baik kedatangan pimpinan PT yang baru saja bergabung sebagai PTNBH tersebut di Ruang Rektor, Gedung Rektorat Unhas Makassar, Rabu (18/10/2023).

Rektor Unhas kemudian banyak memaparkan capaian Unhas, terutama terkait Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi dimana Unhas terbaik pertama di IKU 4 dan 8.

"Unhas wajarlah jadi tempat benchmarking. Di tengah keterbatasan fasilitas tapi kita masih mampu menunjukkan kinerja baik bersaing dengan perguruan tinggi yang memiliki fasilitas lebih baik," ungkap Prof JJ.

Kegiatan kemudian dilanjutkan di Ruang Rapat A, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas. Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Unhas, Prof Dr Farida Patittingi, didampingi oleh tim IKU Unhas menyambut baik kunjungan tim Unesa ke Unhas.

"Kami senang dapat berbagi pencapaian serta strategi yang telah kami terapkan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Unhas. Kami percaya bahwa kerjasama antar universitas adalah kunci untuk meningkatkan standar pendidikan tinggi di Indonesia," jelas Prof Farida.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor IV (Prof Dr Hj Siti Nur Azizah, menjelaskan bahwa fokus kunjungan ini adalah untuk mempelajari dan mengevaluasi pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah dicapai oleh Universitas Hasanuddin.

"Kunjungan ini merupakan wujud komitmen Unesa dalam mengambil langkah proaktif untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di kampus. Kami percaya bahwa dengan berbagi pengalaman dan best practices, kedua universitas dapat saling mendukung dalam mencapai visi dan misi masing-masing," tutur Prof Dr Hj Siti Nur Azizah.

Selama kunjungan, kedua belah pihak mendiskusikan berbagai strategi dan pendekatan yang telah diimplementasikan oleh Unhas dalam mencapai pencapaian IKU-nya. (Yadi/B)

  • Bagikan