Sidang Paripurna Hari Jadi Sulsel ke-354, Pimpinan DPRD Kompak Pakai Baju Adat Bugis Makassar

  • Bagikan
Pimpinan DPRD Sulsel dan Pj Gubernur Sulsel dalam rapat paripurna Hari Jadi Sulsel ke-354. (Foto: Suryadi Maswatu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gaya atau style pimpinan DPRD Sulsel dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-354 membuat mata para undangan terkesima.

Pasalnya, pada rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Sulsel, Kamis (19/10/2023), seluruh pimpinan DPRD Sulsel nampak kompak mengenakan baju adat Bugis-Makassar.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari terlihat anggun berbalut baju bodo warna hijau dipadukan dengan warna yang juga senada dengan hijab dan konde.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Sulsel, masing-masing Syahruddin Alrief, Darmawangsyah Muin, Ni'matullah, dan Muzayyin Arief, tampak elegan dan berwibawa dengan baju adat Bugis berwarna abu-abu putih, dipadu dengan selimut dan songkok recca.

Selanjutnya, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Bahruddin juga tampak mengenakan baju adat Bugis Makassar, dengan warna merah maron dan dipadukan dengan songkok recca warna emas simbol kebesaran Bugis Makassar.

Sebelum membuka rapat paripurna Hari Jadi Sulsel ke-354, Andi Ina Kartika Sari pun menyapa seluruh tamu dan undangan yang hadir. Politisi Golkar itu mengatakan Hari Jadi Sulsel ke-354, diperingati dengan riang gembira.

"Kehadiran bapak/ibu kami sambut riang gembira dan dengan senyum manis dari kami," katanya.

Menurutnya, melalui Hari Jadi Sulsel ke-354 tahun 2023 ini, diharapkan Sulsel akan terus maju dan berkembang lewat pembangunan berbagai sektor, sehingga memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kami segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Sulsel, menyampaikan selamat Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-354, semoga daerah tercinta ini terus maju dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh warganya," ungkap Andi Ina.

Andi Ina juga menambahkan, bahwa dalam kurun 4 tahun terakhir, pihaknya di legislatif menjalankan tugas bersama eksekutif untuk saling menguatkan. Apalagi ini tahun terakhir kami bertugas di gedung ini sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel.

"Dalam waktu 4 tahun terkahir, kami bersama Pemprov Sulsel menjalankan tugas saling menguatkan. Hari ini tugas akhir kami di DPRD, karena tahun depan sebagian ada bertahan untuk maju, tapi ada pula memilih tugas di tempat lain," tutur perempuan pertama yang menjabat Ketua DPRD Sulsel ini. (Yadi/B)

  • Bagikan