PKB Sulsel Siapkan Tim Saksi Hingga TPS di Pileg dan Pilpres

  • Bagikan
Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memulai rangkaian acara pendaftaran calon peserta Pilpres 2024 ke KPU RI, Kamis (19/10/2023) kemarin.

Lantas bagaimana mengawal kemenangan Anies-Cak Imin di Sulsel. Apalagi PKB sebagai partai mengusung sang ketua Umum. 

Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo mengatakan langkah kedepan pihaknya sudah menyiapkan tim dan relawan sejak beberapa tahun lalu untuk mengawal kemenangan di tingkat TPS.

"Langkah kedepan, tim kami PKB Sulsel dan Kota Makassar itu sudah kami bikin dua tahun lalu lewat struktur partai," ujarnya, saat ditemui di DPRD Sulsel, Jumat (20/10/2023).

Untuk meraih kemenangan capres maupun partai PKB 2024. Sekarang ini dalam rangka pemilu itu pihaknya sudah bikin instrumennya berlapis-lapis mulai dari data binaan, saksi TPS.

Ia beranggapan, yang paling penting dilakuman kedepan adalah bagaimana partai koalisi di Sulsel membentuk tim pemenangan untuk paslon AMIN. Apalagi pasca pendaftaran di KPU.

"Kemudian tim TPS, berlapis-lapis. Jadi tidak perlu dibentuk. Saya bilang kalau sekarang ini bagi kami yang paling penting adalah rapat tim koalisi," saran anggota DPRD Sulsel itu.

Selain itu, kata dia bagaimana ini soal logistik infstraruktur tim, bagaimana juga soal saksi pilpres, banyak yang harus dibicarakan bersama partai koalosi NasDem, PKS dan PKB sendiri.

"Tentu kalau kami lengkap, saya sudah janji sama Ketua DPW, kalau di DPC Makassar ini saya janjikan satu-satunya kota di luar Jawa yang saksinya lengkap semua di sini," tukasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan