Rapimnas Golkar Bahas Pileg Hingga Cawapres

  • Bagikan
Partai Golkar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-59 Golkar. Rapimnas akan digelar pada tanggal 21 Oktober besok (hari ini). Para ketua DPD I Golkar se-Indonesia akan hadir.

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng mengatakan bahwa rapimnas akan membahas teknis pemenangan pileg dan pilpres 2024. Namun, salah satu poin penting sesuai informasi DPP adalah soal Cawapres usulan Golkar.

"Kalau saya lihat di agenda rapimnas besok tidak tertulis perihal. Tapi pasti dibahas teknis pemilu 2024. Karena saya dengar dari DPP pak pasca rapimnas Golkar baru pak Prabowo umumkan Cawapres. Jadi, bisa juga DPP Golkar akan bahas usulan nama," jelasnya, Sabtu (21/10/2023) .

Kendati sosok figur seperti apa. Marzuki Wadeng mengatakan belum mengetahui. Apalagi belum ada pembahasan di internal soal bocoran nama yang akan diusul. Hanya saja, sejau ini Kader Golkar masih berharap Ketum Airlangga sebagai cawapres.

"Sejau ini kita masih berharap pak AH cawapres. Tapi kan dinamika politik berubah, kalau di detik-detik terakhir ada nama lain, yang penting DPP Golkar setujui. Kami kader di daerah ikiti," katanya.

Dia juga mengakui bahwa dirinya sejak kemarin sudah di Jakarta. Dan telah mengikuti rangkaian Hut Golkar syukuran pagi hingga jumat siang. Malamnya ramah tamah.

Dia berharap rapimnas Golkar akan memberi banyak masukan dan pandangan terkait strategi pemenangan Pemilu 2024. Sekaligus untuk memanaskan mesin politik Partai Golkar menjelang Pemilu 2024.

"Rapimnas akan membahas agenda-agenda dalam menghadapi Pemilu 2024 secara seluruhnya mulai dari pileg, pilpres, dan pilkada," tambah dia. (Yadi/B)

  • Bagikan